Itikaf pertama

21 Juni 2017

Sudah sejak awal bulan, mas bertanya itikaf, sepertinya mas tertarik untuk mencobanya. jadilah Ayah booking (macem hotel aja) ke pengurus Masjid untuk Itikaf di malam ke 27. booking ini dimaksudkan supaya makanan sahur yang dipersiapkan cukup. kasihan kan jamaah yang beritikaf, ketika waktu sahur tiba, tidak bisa sahur, karena tidak tersedia makanan. Lanjutkan membaca Itikaf pertama

New Journey

16 Agustus 2020

Sampai hasil rapid test keluar, Ayah, Bunda dan Dede diminta menunggu hasilnya di dalam mobil, pokoknya keluar mobil di area sekolah itu dilarang. tidak lama kemudian, terdengar nama Mas Nara dipanggil, artinya hasil test Mas Nara non reaktif, kita diminta menyalakan lampu hazard agar staff yang akan membawa barang bawaan mas tau dimana mobil kita berada Lanjutkan membaca New Journey

Mau kemana dik?

Paspor untuk si Kecil
Ngomong-ngomong syarat untuk pembuatan paspor si kecil syarat-syaratnya tidak berbeda jauh, yaitu :
1. Fc (foto copy) KTP Ayah dan Bundanya*
2. Fc Kartu keluarga
3. Fc Akte kelahiran, selain akte sikecil, akte Ayah dan Bunda, juga perlu disertakan
4. Fc ijazah terakhir Ayah dan Bundanya
5. Fc buku nikah, yang ini pasti buku nikah emak ame babenya, Fc Paspor Ayah dan Bundanya
6. Fc Paspor Ayah dan Bundanya

yang pengin kenalan dan ngobrol lama-lama dengan pegawai koperasi bisa memfotocopynya dikoperasi, tapi buat yang sudah kenal dan ngak mau ngobrol lama-lama, sebaiknya syarat-syarat tersebut di fotocopy sebelum datang ke imigrasi.

*Untuk fc KTP, dicopy dikertas A4 (tidak bolak-balik) bagian depan dan belakang dicopy ke sisi yang sama.

Untuk paspor si kecil, selain syarat diatas, kita juga perlu mengikutsertakan surat pernyataan diatas materai dari kedua orangtua, surat pernyataan ini bisa kita dapatkan dikoperasi, bersamaan form isian dan map (harga map+materai hanya 12rb saja) Lanjutkan membaca Mau kemana dik?

Display rack mobil-mobilan

Sabtu, 2 Oktober 2011

Seperti rutinitas awal bulan, saatnya belanja bulanan. Kali ini tujuan belanja bulanan adalah Giant Margo city. kebetulan saat sampai di Margocity sedang ada pameran macam-macam mainan anak. Mobil-mobilan pastinya ada dan yang paling banyak diantara semua mainan yang ada. jadi deh beliin Mas Nara satu mobil-mobilan, mainan favoritnya.

Saat sedang asik melihat mobil-mobilan, mata Ayah melihat rak display mobil-mobilan kayaknya bagus juga buat nempatin mobil-mobilan mas yang sudah cukup banyak. Lanjutkan membaca Display rack mobil-mobilan

Bunda, Nara ngak mau sekolah

“ayah anaknya tiba-tiba ngak mau sekolah, kayanya ada sesuatu disekolah yang bikin Nara sampe ngak mau sekolah” begitu kata bunda di bbm. “coba cari tau Bunda, kenapa anaknya?” bales Ayah. sepulangnya Ayah dari Kantor, Mas Nara masih bilang ngak mau sekolah, coba cari tau, eh Nara belum juga ngasih tau, ada apa disekolah hari ini. soalnya Nara biasanya cheerful, dan selalu ngak sabar kalau mau sekolah. Nara nakalin temennya ya di sekolah? antara mengangguk dan tidak, Nara pukul bu Guru ya, terus Ibu guru marah? masih antara mengangguk dan tidak, sampai-sampai Ayah dan Bunda berfikir, jangan-jangan gara-gara mainan Nara diambil temennya, terus Nara mukul temannya, dan Ibu Guru marah. Lanjutkan membaca Bunda, Nara ngak mau sekolah