Asuransi Pendidikan?

14 Oktober 2020

sudah beberapa bulan terakhir ini, sedang ada kasus asuransi sekaligus tabungan pendidikan yang sudah jatuh tempo, namun penyelanggaranya tidak bisa membayar klaim tersebut.

Ayahpun sebenarnya pernah juga ikut asuransi pendidikan di salahsatu lembaga yang bermasalah tersebut. Ikutnya Ayah diasuransi pendidikan ini pun bukan murni karena keinginan dari diri sendiri, namun lebih karena ada rasa tidak enak, yaitu teman Eyang Uti menawarkannya terus-menerus, akhirnya Ayah dan Bunda sepakat ikut asuransi pendidikan ini.

jumlahnya sekitar 566280 disetor per 3 bulan, biasanya uang tabungan ini Ayah titipkan melalui Eyang Uti, jadi saat Eyang Uti bertemu temannya bisa langsung diserahkan. hal ini terjadi beberapa tahun lamanya, namun sejak teman Eyang sakit, kita kesulitan melakukan pembayaran asuransi. saat itu, Ayah dan Bunda mulai berfikir untuk berhenti dari tabungan sekaligus asuransi pendidikan ini.

ngomong-ngomong Tabungan & asuransi pendidikan ini sejak awal tahun 2009, Ayah sudah pisahkan instrumen Asuransi, investasi dan tabungan. jadi kalau mau asuransi ya asuransi, kalau mau investasi ya investasi dan kalau mau nabung ya nabung.

September 2015

Jadilah untuk melakukan penutupan Tabungan sekaligus asuransi ini, Ayah dan Bunda ke salahsatu cabang yang ada di jalan Arief Rahman Hakim. syarat penutupannya harus menyertakan kwitansi pembayaran premi pertama, dan mengisi permohonan. karena polis Asuransi pendidikan Bunda ini dibuka di Bogor, jadi syarat-syarat penutupan asuransi ini dikirimkan di bogor.

tanda terima polis di Bogor

setelah tanda terima didapat, dan proses penutupan Asuransi pendidikan selesai, baru kita bisa mengambil uang asuransi tabungan kita.

Jumlah uang yang diterima lebih sedikit dari yang disetorkan, karena sebagian sudah terpakai untuk asuransi, dan (mungkin) fee untuk salesnya. tapi tak apa, Ayah sudah tau resiko ini ketika memutuskan menutup asuransi pendidikan sekaligus tabungan ini. sama persis seperti saat Ayah menutup tabungan pendidikan, sekaligus investasi dan asuransi di salahsatu Bank Nasional.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s