Toko Keramik di Depok, pilih yang mana ya?

3 Oktober 2020

kalau kamu sedang membangun atau merenovasi rumah, pasti cari membutuhkan keramik. Cari keramik bisa dibilang gampang-gampang susah, saat sedang gampang atau mudah, keramik yang dipilih atau diidamkan tersedia dengan stock yang cukup melimpah, dan ngak perlu nunggu lama untuk pengiriman. susahnya kalau warna atau motif keramik yang diinginkan tidak tersedia, atau mesti pesan dengan waktu tunggu yang cukup lama.

Eyang Mami & Engkong saat pembangunan rumah cilebut, dengan keramik dinding depan yang sudah terpasang

Beberapa kali membangun dan merenovasi rumah, terkadang mesti berkompromi dengan ketersediaan stock. Lebih baik pilih motif yang ready daripada harus menunggu.

untuk Ayah, selain harga yang murah, pelayanan yang Ok, dan stok melimpah, dan bisa retur keramik menjadi pertimbangan pemilihan toko keramik. Khusus untuk poin bisa retur keramik baru akhir-akhir ini saja terfikirkan. Karena ketika membeli keramik, lebih baik lebih dan bisa dikembalikan dari pada kurang dan harus memesan lagi.

Masih mending jika kekurangan keramik masih bisa dipesan repotnya kalau kurang tapi keramik yang kita mau pesan sudah tidak ada lagi. Bisa lucu kan kalau warna keramik ada yang beda sendiri karena tidak ada barangnya lagi, hehehe

dari pengalaman membangun rumah, dan beberapa kali renovasi rumah, setidaknya 3 tempat penjual keramik yang sudah pernah Ayah beli

Mitra 10

Kalo ini semua pasti sudah tau kan? lokasinya ada di jalan Margonda, dan mudah untuk di datangi, kekurangnnya hanya tempat parkir, kalau penuh kita mesti parkir ke sebelah. berbelanja ditempat ini nyaman, karena seperti berbelanja di supermarket, ada pendingin udara, displaynya pun ada banyak, jadi bisa melihat-lihat keramik dengan nyamam. Selain itu terkadang ada promo, dan ada potongan juga kalau sudah jadi member. Banyak produk-produk baru dengan fitur dan harga yang kompetitif. kekurangannya terkadang pengirimannya lama, stock tidak tersedia, dan kalau mau tambah sedikit kekurangan, jika tidak ada stock pasti mesti menunggu lagi.

Depok Keramik Margonda

Lokasinya di jalan Margonda, tepat di seberang jalan Mitra 10. Tempat parkir untuk mobik terbatas, kalau pas sedang banyak pelanggan kita harus parkir ke sebelah toko. Tempatnya seperti toko keramik lainnya, terkadang kalau di Mitra 10 tidak tersedia beberapa kali cek barang dan harga disini. Pengiriman cepat. Untuk retur keramik belum pernah mengalami, jadi kurang tau, apa disini bisa retur keramik atau tidak

Top Keramik Nusantara Depok

Lokasinya di jalan nusantara, disebelah Bank BRI, tempat parkir juga terbatas, makanya beberapa kali Ayah kesini menggunakan motor. Kalau mau agak kosong, datang pagi jam setengah 9. terakhir Ayah sering berbelanja disini, tempatnya bisa dibilang mirip dengan Depok keramik, pengiriman cepat, dan saat pembangunan rumah Cilebut, karena ordernya cukup banyak, bisa mengantar sampai ke Cilebut, selain itu jika ada kelebihan keramik bisa dikembalikan.

Halaman belakang dengan keramik dinding bermotif batu alam

Saat membangun rumah di Cilebut, somehow Tukang yang menghitung kebutuhan keramik salah hitung, kelebihannya tidak tanggung-tanggung yaitu 33 dus. Ayah dan Bundapun saat diberikan hitungan keramiknya tidak melakukan cek ulang. Padahal kalau saja Ayah dan Bunda mau cek, pasti bisa langsung kelihatan ada kesalahan. Bagangkan hanya untuk keramik ruangan tengah dan dapur kita pesan sampai 140 M, padahal luas tanah keseluruhan hanya 135 M, belum ditambah keramik untuk teras dan kamar mandi.

Saat pemesanan keramik, Ayah dan Bunda tidak mengurangi jumlah keramik bahkan atas saran pegawai toko menambahkan 5 dus keramik, itupun karena ukuran satu dus keramik dengan ukuran 40×40, tidak persis 1 M, tepatnya 0.96M, sisa 0.4 M itulah dikalikan 140M menghasilkan tambahan 5 dus tambahan. Sayangnya kelebihan 33 dus ini baru diketahui diakhir pembangunan, jadi tidak bisa ditukarkan dengan barang lainnya.

Percakapan dengan Top Keramik By WA terkait pengembalian keramik

Untungnya kelebihan 33 dua keramik tersebut bisa dikembalikan, tentunya dengan harga saat Ayah melakukan pembelian, kalau tidak mau dipasang dimana lagi keramik sebanyak itu? Atau Ayah tidak perlu jual keramik tersebut di market place. Alhamdulillah. Terimakasih Top Keramik, kayaknya bakal jadi toko langganan De Saputro nih

Konfirmasi bisanya pengembalian keramik by WA

Kalau temen-temen yang lain bagaimana? Apa pertimbangan ketika memilih toko keramik?, Kalau retur keramik menjadi bahan pertimbangan, tidak ada salahnya memilih Top keramik menjadi salahsatu tempat untuk pesan keramik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s