Alhamdulillah bebas hutang

May 2017

Sejak belajar bahaya hutang dan Riba ditahun 2013, Ayah bertekad untuk mulai membebaskan diri dari hutang, berikut beberapa tulisan Ayah mengenai hutang

Alhamdulillah usaha untuk membebaskan diri dari hutang terjawab, sedikit demi sedikit hutang-hutang Ayah mulai lunas. mulai dari hutang pembelian mobil Avanza, dan hutang pembelian tanah di Depok. Alhamdulillah, hutang-hutang tersebut bisa lunas dengan opsi pelunasan dipercepat.

Menyisakan hutang mobil Grandlivina dan hutang rumah Cilebut. Alhamdulilah akhir 2016, hutang mobil grand livinapun bisa lunas, meski tidak pakai opsi dipercepat. Meskipun masih menyisakan hutang rumah Cilebut, saat itu rasanya hidup terasa ringan dan adem banget,

Penampakan rumah Cilebut

Pokoknya sisa hutang Ayah tahun ini harus lunas, begitu tekad Ayah.

Awal Mei 2017, tiba-tiba ada tawaran hutang tanpa bunga, hanya ada biaya administrasi, dulupun Ayah sempat ambil tawaran hutang ini di beberapa tahun yang lalu, kita hanya perlu membayar administrasi di depan, asal tidak telat membayar bulanannya, kita bayar sama persis seperti tidak ada bunga sama sekali.

Sempat tergoda untuk ambil hutang tersebut untuk melunasi hutang rumah Cilebut, tapi tiba-tiba saja Ayah punya ide WA Om Indra, nanyain, gimana pendapat Om Indra kalo Ayah ambil hutang tanpa bunga ini untuk melunasi hutang rumah Cilebut. dan jawabannya tidak akan Ayah pernah lupa sampai saat ini.

Ngak usah ambil utang disitu Bro, kalo butuh, pake duit Gw aja, ada idle nih 100jt, pake aja, balikinnya semampu Lo.

jawaban yang ngak Ayah sangka-sangka, bukan hanya jawaban, Ayah malah ditawarkan salahsatu solusi terbebas dari hutang Riba berupa hutang dari Angel Investor, benar-bener tanpa bunga dan biaya administrasi.

Konon, jika kita sudah bertekad terbebas dari hutang dan Riba, Allah Azza Wa Jalla akan memberikan jalan dari arah yang tidak kita duga. dan inilah salahsatu jalan yang benar-benar Ayah tidak duga. Sering Ayah mendengar kisah-kisah lain yang lebih wah di group tanpa riba yang Ayah ikuti, awalnya tidak percaya, namun kali ini Ayahpun mengalaminya.

langsung WA balasan Om Indra Ayah jawab , Ok Bro, ane itung-itung dulu.

Ayahpun segera tanya sisa hutang rumah Cilebut ke Bank Mandiri. sisanya per 24 Mei 2017 adalah 96juta. dan Alhamdulillah Ayah dapat bonus dari kantor, dan setelah di hitung-hitung, ternyata Ayah tidak perlu berhutang untuk melunasi hutang rumah Cilebut.

Walaupun Ayah tidak jadi ambil offering dari Om Indra, tapi kisah ini akan selalu teringat oleh Ayah. Thanks Om Indra untuk tawaran hutangnya

Awal Juni tahun 2017 menjadi tonggak sejarah, bebasnya semua Hutang De Saputro, Alhamdulillah sudah diberi kesempatan dan kemudahan melunasi semua hutang.

hitung-hitungan hutang De Saputro, yeahh lunas

sejak Juni 2017, langkah kaki terasa ringan, hiduppun terasa tentram, ohh ternyata ini nikmatnya hidup tanpa hutang.

Yuk ber-azzam untuk melunasi hutang-hutang kita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s