Terimakasih untuk jasamu

20 Agustus 2020

Oh iya, belum perpanjang pajak motor si Supra X 125, telat deh, ucap Ayah saat berbincang dengan Bunda. Seharusnya motor ini diperpanjang sebelum tanggal 11 Agustus, tapi apa mau dikata Ayah terlupa, nasib-nasib. Nanti deh sekalian Arisan, titip Om Ricky untuk perpanjang STNK.

Kumo diatas Supra X125

kok perpanjangannya titip om Ricky sih? bukannya Ayah bisa perpanjang STNK sendiri?

sedikit unik memang kepemilikan motor Supra X ini. Motor Supra X yang sudah bersama Ayah selama 15 tahun ini masih atas nama om Ricky, makanya Ayah minta tolong om Ricky yang perpanjang. kok bisa sih?

jadi dulu saat awal Ayah kerja, Ayah sudah suka pakai motor Supra X ini, kemudian Ayah bermaksud untuk membeli motor serupa. namun kata Engkong, ya sudah kamu beli motor baru yang Om ricky pengin aja, nanti motor Supra X ini buat kamu. jadilah saat itu Ayah beli motor Shogun kalau tidak salah untuk Om Ricky, tahun berganti tahun, shogun di jual diganti dengan yang baru, tidak demikian dengan SupraX yang Ayah pakai ini. meskipun sudah tua dan butut, Ayah masih senang menggunakannya. itulah kenapa motor Supra X ini masih menggunakan nama om Ricky.

13 Sept 2020

disela-sela Arisan keluarga, nih Om STNKnya tolong diperpanjang ya ujar Ayah. eh Bang ini sekalian ganti plat, habis tahun ini ujar om Ricky. saat Ayah cek kembali STNK Supra X baru ngeh kalau tahun 2020 pelat harus diganti juga, berarti perlu gesek nomor mesin sama rangka nih. Nanti dikirimin kertas yang buat gesek deh ujar Om Ricky.

beberapa hari setelah Arisan, tiba-tiba ada WA dari Om ricky:

Om Ricky : Bang, ada motor Supra X tahun 2015 nih, mau ngak?

Ayah : Lihat-lihat dulu ya, kalo cocok boleh lah

saat Ayah sampaikan informasi ini ke Bunda, bunda menyambut baik, Ayah apa ngak sekalian ganti motor aja, udah kelamaan motornya, khawatir mogok ujar Bunda.

Setelah perbincangan itu, Ayahpun jadi sering termenung, gimana ya kalau Ayah ganti motor Supra X Ayah dengan motor lain. dan tiba-tiba jadi teringat deh perjalanan bersama si Supra X 125 ini. mulai pertama kali pakai sebelum menikah, saat menikah dan sesudah menikah, banyak juga kenangan bersama Supra X 125 ini.

kenangan bersama Supra X 125 tahun 2013 dan 2020, kelak akan saya rindukan masa-masa ini

kalau dihitung motor ini sudah menemani Ayah dan De Saputro selama 15 tahun, dibeli pada tahun 2005, motor ini tetap bertahan, meskipun digempur motor baru yang lebih canggih dengan fitur yang berlimpah.

banyak hal yang sudah dicapai bersama SupraX 125, dengan motor ini Ayah bisa berhemat pengeluaran transport hanya 10rb saja perharinya, jadi sisanya bisa digunakan untuk yang lain, seperti tahu gejrot, nasi bebek, mie Aceh, dan lain-lain hehehe. jadi secara tidak langsung motor inilah yang membuat Ayah menggemuk sehingga punya perut six pack. Motor yang setia menemani dikala Ayah pulang dini hari dari kantor tanpa perlu khawatir akan dibegal. namanya juga motor lawas, yang mau ngebegal pasti mikir berulang kali, nanti bukannya untung malah buntung begal motor ini, hehehe. dimotor ini pula Ayah banyak melakukan perenungan saat sedang dalam perjalanan. banyak inspirasi yang di dapat saat berkendara dengannya

21 September

Setelah menimbang dan menimbang, akhirnya Ayah putuskan untuk mengganti motor Supra X 125 ini dengan motor lainnya. Hari inilah rencananya SX125 akan bertukar dengan SX125P. sama-sama Supra X tapi beda tipe dan tahun saja.

Supra X dan Supra X

Terimakasih Supra X 125 yang sudah menemani Ayah selama 15 tahun ini, maafkan jika Ayah sering lalai mengurusmu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s