Lonsay Padang ternikmat

2019 lupa bulan apa

Yah cobain Deh Lontong Sayurnya, enak deh, apalagi kalo ditambah sate kikil ujar Bunda

Dari dulu Ayah kurang suka lontong sayur, entah kenapa. kalau ada pilihan menu sarapan berupa nasi uduk dan lontong sayur, pasti Ayah lebih memilih nasi uduk, bisadihitung jari deh Ayah makan Lonsay dari kecil sampe dewasa.

Namun karena influence Bunda begitu kuat, Ayah jadi penasaran, gimana sih rasanya sih si Lonsay yang satu ini.

Jadilah usai mengantar Bunda ke kantor Ayah cari-cari penjual Lontong sayur yang Bunda maksud, tapi kok ngak ketemu ya? Berbekal gmaps, Ayah cari lagi penjual lonsay disekitar pasar Genjing, kalau enak dan terkenal pasti ada di Gmaps nih.

Sayangnya setelah dicari-cari tidak ada penjual Lonsay tersebut, Lonsay padang terdekat berada dekat perempatan matraman, namanya ketupat Sayur uda Dena, mampirlah Ayah kesana dan memesan satu porsi ketupat Sayur.

Setelah tersaji, langsung deh Ayah nikmati, dicampur kerupuk kulit lebih Maknyusss. Namun menurut Ayah tidak ada yang istimewa.

Malamnya Ayah ceritakan pengalaman makan ketupat sayur tersebut ke Bunda, bunda bertanya ada sate kikilnya ngak? Perasaan tadi makan tidak ada sate kikil, hanya ada kerupuk kulit sebagai makanan sampingannya. Wah salah lokasi nih Ayah

Karena penasaran, saat agenda mengantar Bunda berikutnya, Bunda mampir sejenak untuk membungkus ketupat sayur, ohhh ternyata disini toh lokasinya gumam Ayah. ternyata penjual Lontong sayur yang satu ini tidak membuka kios, hanya berupa gerobak saja. Pantes kemarin dicari di Gmaps ngak ketemu.

Usai mengantar Bunda ke kantor, Ayahpun mampir sejenak ketempat ini, dan pesan satu porsi lonsay komplit dengan sate kikil. Saat mencoba lontong dan sayurnya, tidak ada yang istimewa, namun saat dipadu dengan sate kikil, kok rasanya mantaab ya.

Ketupat sayur Padang

Perpaduan gurih dan pedasnya lonsay padang dan sayur Nangka, menjadi sempurna ketika berpadu, sate kikil dengan bumbu kacang yang manis dan gurih, selera Ayah banget nih. Jadilah kalau ada kesempatan dan waktu luang terutama usai mengantar Bunda, Ayah mampir sejenak untuk sarapan pagi.

15 September 2020

Sudah lebih 7 bulan, Ayah tidak merasakan lonsay Padang ini, sejak pandemi Covid-19, Ayah selalu berjaga-jaga untul tidak makan diluar. Kalaupun kepengin, biasanya bungkus atau pesan lewat go food atau grabfood. Usai mengantar Bunda ke kantor, tiba-tiba terbesit ide untuk membungkus lonsay Padang yang satu ini, jadi deh Ayah belokkan B110 ke pasar Genjing dan pesan Lonsay Padang untuk di bungkus.

Disepanjang perjalanan Ayah tidak sabar untuk cepat Agar bisa merasakan kembali Lonsay Padang ini.

Ketika Lonsay Padang berpadu dengan Spaghetti Brulle

Rasa itu kembali lagi, rasa nikmat yang dulu pernah Ayah rasakan.

Buat teman-teman yang penasaran dengan Lonsay yang satu ini, ini lokasinya

lokasi Lonsay Padang di dekat pasar Genjing dan Rumah sakit eva sari

Terkadang akan kamu dapati kuliner maknyuss yang diapit penjual sayur dan penjual ayam

Yuk mencoba lonsay Padang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s