250KM target

8 Juni 2020

Hari ini saat coba sinkronisasi jam Amazefit ke handphone, kok ngak sinkron-sinkron, ada apa nih?

Meski henphone dan jam sudah di restart masih juga tidak sinkron, akhirnya pakai jurus terakhir yaitu unpair. Alhamdulillah berhasil, eh tapi kok kilometer yang sudah pernah ditempuh kok ikut ke reset ke angka 0 ya. padahal seingat Ayah, jarak yang ditempuh sudah seribuan kilometer

Jarak tempuh bersama amazefit sudah diatas 1000KM

Tapi kebetulan nih, tahun ini Ayah belum menentukan target, berapa kilometer (KM) yang akan di capai. Jadi mumpung kilometer amazefit ter-reset sekalian aja bikin target 6 bulan kedepan aka target tahun 2020, berapa ya? Bingung juga. Kalau dibuat terlalu kecil kurang menantanh, tapi kalau dibuat terlalu besar khawatir bikin down dan tidak semangat.

Dan akhirnya, Ayah putuskan target jalan atau lari sampai tahun ini sejauh 250KM. Ok lah siapa takut, langsung woro-woro di media sosial, biar jadi catatan, dan dibantu monitor sama teman-teman.

New target sampai akhir tahun

Dengan target baru ini, kalau Ayah coba hitung, 250KM/6 bulan, artinya untuk mencapai jarak 250KM diakhir tahun, dalam 1 bulan setidaknya Ayah harus jalan atau lari sejauh 42 KM. Target yang lumayan menantang.

Sebenarnya tidak benar-benar 42KM perbulan, karena Ayah mulai program ini tidak di awal bulan Juli melainkan di tanggal 8 Juni, jadi Ayah punya spare sekitar 22 hari. jika dalam 6 bulan target masih kurang, spare waktu ini akan digunakan untuk mencapai kekurangannya.

Dan dimulailah program target 250KM, semangaaat

Awalnya sulit banget melawan rasa malas, bangun pagi, ganti baju, pakai sepatu, pemanasan dan mulai berolahraga, tapi ketika sudah mulai berjalan 1KM, rasa malas mulai hilang dan jalan pagipun terasa ringan. Sehingga tak terasa, tau-tau sudah 5KM.

Demikian hari-hari berikutnya, awalnya malas tapi lama kelamaan jadi semangat. Ditambah kantor Ayah dan Bunda mostly masih memberlakukan WFH, jadi bisa atur waktu pagi untuk berolahraga sejenak.

1 Juli 2020

Tak terasa sudah hampir sebulan Ayah memulai program jalan dan lari ini, hasil tracking amazefit di bulan Juni ini Ayah sudah berjalan sejauh 67.92KM horee, melebihi target 42KM, hasil hitung-hitungan sebelumnya

Pencapaian bulan Juni

Di bulan Juli, Ayah dan Bunda masih tetap semangat berjalan pagi, meski harus melawan rasa malas, bulan ini pencapaian juga masih bagus, hasil tracking selama bulan Juli, Ayah berjalan sejauh 62.67KM, lagi-lagi melebihi target Bulanan, yeaaah

Pencapaian bulan Juli

1 Agustus 2020

Memasuki bulan Agustus, virus Mager (males gerak) mulai menjangkiti Ayah dan Bunda, alhasil, pencapaian di bulan Agustus hanya 4KM saja, dibawah 10% dari target bulanan.

Bulan Agustus lagi mager hanya 4KM

21 September 2020

Minggu pertama bulan September masih terbawa kemalesan bulan Agustus, untungnya mulai minggu kedua, Ayah dan Bunda mulai semangat lagi berjalan pagi. Dan pencapaian sampai tanggal 21 September sudah melebihi target bulanan, yaitu 59.69KM

Bulan september sudah 59.69KM, yeaaah

Saat check amazefit, ternyata pencapaian dari bulan Juni sampai 21 September sudah 243.2KM, artinya 6.8 KM lagi target 250KM akan tercapai, Alhamdulillah

Sudah 243.2KM sisa 6.8KM

22 September 2020

Awalnya mau jalan 5KM saja seperti biasanya, tapi kok nanggung ya, jadi deh dilanjutkan sampai 7KM. Dan sesampainya di rumah total kilometer yang sudah dicapai 250.4KM. yeaaay target tercapai.

target 250KM tercapai

Setelah target tercapai selanjutnya apa? Apa kembali goler-goler jadi kaum rebahan? no, kita setup new target, yaitu 350KM sampai akhir tahun 2020.

Yuk, buat target pencapaian olahraga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s