Merasakan Yakisoba halal di negeri asalnya

9 April 2019

Usai menitipkan koper di baggage room, sebelum kembali ke Hotel, Ayah dan Bunda berencana membungkus makanan untuk Mas Nara & Dede Ran. Sejak wisatawan Muslim banyak datang ke negeri Sakura, sekarang ini mulai banyak kedai-kedai yang menyediakan makanan khas Jepang yang halal.

tujuan Ayah dan Bunda sore ini adalah ke salah satu kedai yang menyediakan makanan halal di kota Osaka, nama tempatnya Matsuri, seperti nama festival aja ya?. Sesampainya di stasiun Nodahanshin, dan berjalan beberapa ratus meter, Alhamdulillah sampai juga di Matsuri. thanks to google map.

Kedai Matsuri

ada beberapa makanan khas Jepang yang populer di Indonesia diantaranya, Takoyaki, Okonomiyaki, Sushi, dan Ramen, bahkan di Indonesia makanan-makanan tersebut mudah dijumpai, di pusat pusat perbelanjaan dan food court. Mumpung sedang di Negeri asalnya, tidak ada salahnya merasakan makanan-makanan tersebut. Bagaimana rasa aslinya, siapa tau yang di jual di Indonesia sudah di modif supaya rasanya sesuai dengan lidah orang Indonesia.

Penampakan Kedai Matsuri

Berhubung De Saputro sudah mencoba Ramen halal di Naritaya Ramen, jadi Ayah dan Bunda pesan Takoyaki, Okonomiyaki dan Sushi. eh tapi ini ada juga Yakisoba, coba pesen satu juga deh. Yakisoba, tidak sepopuler Takoyaki, Okonomiyaki Sushi dan Ramen, tapi buat pembaca komik, penonton anime atau J-Drama. pasti tau makanan ini. Kalau Ramen berkuah, Yakisoba kering, bisa dibilang Yakisoba itu Mie goreng lah.

Okonomiyaki halal di negeri asalnya

Selain menyediakan makanan, di kedai ini juga tersedia tempat Sholat loh, jadi buat yang ingin menunaikan Sholat bisa mampir ke tepat ini

Tempat Sholat di Matsuri

Sebenarnya selain makanan yang Ayah pesan ada juga Beef Kobe yang terkenal ini, Taiyaki kue berbentuk ikan (Ayah ngiler sebenarnya, tapi karena sudah pesan 4 jenis makanan, jadi deh skip Taiyaki, mungkin dikunjungan berikutnya),

Taiyaki, InsyaAllah di kunjungan berikutnya ya

Dan akhirnya datanglah pesanan yang ditunggu-tunggu, Yakisoba yeaaaaaah

Halal Yakisoba

rasanya mirip rasa mie Goreng, tapi ada rasa-rasa Jepangnya gitu deh, Maknyusss, sayang porsinya kecil , hehehehe

Sushi

tidak jauh berbeda dengan Sushi yang Ayah pernah rasakan, Sushi di tempat ini mantaaaab.

Menikmati Takoyaki di kota kelahirannya

meskipun sudah merasakan Takoyaki sebelumnya, tapi Ayah tetep pesan menu ini, mumpung kita sedang berasa di kota kelahiran Takoyaki, rasanya pun tak kalah enak.

Itadakimasu

Yuk merasakan Yakisoba, Takoyaki, Okonomiyaki dan Sushi di negeri asalnya

Satu pemikiran pada “Merasakan Yakisoba halal di negeri asalnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s