Customize foto frame buatan dede Ran

7 September 2020

di sela-sela belajar Online, tetiba Dede Ran bilang

  • Dede Ran : Ayah Dede disuruh buat prakarya nih
  • Ayah : bukannya Dede sudah bikin Aquarium tanpa air?
  • Dede Ran : iya tapi kan sudah lama, yang baru donk

usai belajar online, Dede langsung ke Markas Kuro cat tempat favorit Ayah kerja

Markas Kuro cat sekaligus tempat kerja Ayah

jadi bikin apa nih, ujar Dede Ran, ya udah bikin celengan aja, membalas Dede Ran. tapi sambil lihat-lihat jenis-jenis prakarya, tiba-tiba Dede punya ide untuk membuat bingkai foto. Langsung deh Dede cari bahan-bahan untuk membuat bingkai foto, yaitu kardus sebagai bahan utama, Gunting, cutter, lem, dan kertas origami.

Ayahpun teringat, sepertinya Ayah punya foto yang sudah di cetak, Ayah ambilin dulu, nanti Dede pilih yang Dede suka. kalau fotonya sudah dipilih, baru diukur bingkai fotonya ya De. dan Dedepun memilih beberapa foto yang disuka dan mulai memotong kardus dan Origami

Dede Ran mulai membuat Bingkai foto, berantakan.

Awalnya Dede salah memotong ukuran kardus, Dede Ran memotong kardus seukuran fotonya. padahal biasanya ukuran bingkai lebih besar dari ukuran fotonya. jadi deh Dede Ran memotong ulang kardus lebih besar sedikit dari ukuran foto yang akan dibuatkan bingkai. Sebenarnya bisa saja ukuran bingkai sama dengan ukuran foto, kekurangannya adalah akan ada bagian foto, terutama di garis terluar tidak terlihat, selain itu, kalau bingkai sama dengan ukuran foto, konon melanggar kode etik alam gaib, hehehehe.

berbeda dengan Mas Nara, Dede Ran ini paling senang dengan prakarya-prakarya semacam ini, sense of artnya bisa dibilang berlebih dibandingkan Mas. dua minggu lalu saja, ketika melihat sepupunya Mas Kevin ada tugas prakarya membuat Aquarium tanpa air, Dede Ran ikut membantu, dan setelah pulang kerumah, Dede Ran ikut membuat Aquarium tanpa air versinya sendiri.

Aquarium tanpa air

dan setelah perjuanganan yang melelahkan jadilah satu Customize foto frame buatan Dede Ran

Customize foto frame buatan Dede Ran, bagus kan?

tidak berhenti sampai situ, Dede Ranpun membuat bingkai foto yang lainnya

dua customize foto frame di meja belajar Mas Nara

Selang satu hari, dede menemukan foto Goodluck daynya Mas Nara yang ukuran lebih besar. Langsung deh Dede Ran berkreasi lagi membuat bingkai foto yang lain, kali ini tidak untuk diletakkan dimeja, melainkan ditempel atau digantung di dinding.

Bingkai yang digantung / ditempel, keren kan?

Alhamdulillah, selesai sudah pembuatan bingkai foto kreasi Dede Ran. hebatnya adalah, semua kreasi, termasuk motif gambar dibingkai foto, adalah ide dari Dede Ran. Ayah dan Bunda hanya memberi tahu goreng, eh memberi tahu info dasar, seperti ukuran bingkai di buat lebih besar dari fotonya, selain itu Dede lakukan semua sendiri.

yuk membuat bingkai foto sendiri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s