Edisi kangen Pantai

20 Agustus 2020

Sudah sejak kemarin Bunda mengajak untuk jalan di liburan panjang pekan ini, namun karena Ummi janji akan ke Depok bersama Dede Qiana dan Dede Qai, rencana jalan keluar urung dilakukan.

Hari ini Ummi datang ke rumah Eyang Kung bersama Dede Qiana dan Dede Qai, Jadilah Dede Ran bermain seharian ditempat Eyang Kung bersama mereka. Ayah dan Bunda jadi kesepian di rumah. Ditambah malamnya Dede menginap disana, makin sepi aja deh.

21 Agustus 2020

Usai sholat shubuh, tiba-tiba Ayah mengajak Bunda untuk jalan entah sekedar makan nasi Jamblang atau empal gentong di Cirebon, belum ditentukan. tiba-tiba tercetus ide, Eh kita ke Korea (Kroya) aja yuk, sekalian survey jalan kesana bagaimana, siapa tau next time bisa ajak Eyang Kung dan Eyang Uti kesana. Jadilah Ayah dan Bunda segera bersiap untuk memulai perjalanan bersama black Gundam.

Pantai Widarapayung

Pukul 7.00 pagi De Saputro mulai meninggalkan kota Depok tercinta, tak lupa mampir sejenak di toko bakery untuk buah tangan Bule (Bu lik) dan Om Nano di Korea.

Lihat penampakan traffic di GMaps tidak ada kemacetan berarti, estimasi perjalanan Depok ke kroya bisa ditempuh dalam waktu 5 jam dan 53 menit (kalau nonstop). Pukul 10.13 melewati pintu keluar cirebon

Ada yang mau ngejamblang atau ngegentong?

Berhubung perut belum terlalu lapar, Ayah dan Bunda skip dulu untuk sarapan Nasi Jamblang atau empal Gentong, dan black Gundam kembali melanjutkan perjalanan.

Kira-kira pukul 13.53 black Gundam melewati Sungai Serayu, artinya kita akan segera sampai dirumah Bule.

Black Gundam Menyebrangi Sungai Serayu

Alhamdulillah sekitar pukul setengah 3 akhirnya kita mendarat di rumah Bule, langsung deh ngobrol-ngobrol sambil menikmati makanan khas Kroya yang melegenda

Merasakan Mendoan dinegeri asalnya

Usai sholat Ashar, Ayah ada ide untuk main sejenak ke pantai, kebetulan sudah lama sekali tidak main di pantai, terakhir ke pantai sekitar awal tahun, saat De Saputro ke Teluk Hijau.

Jadilah Ayah, Bunda, Bule dan Om Nano jalan ke pantai. Jarak dari rumah Bule ke pantai hanya 10KM, jadi tidak sampai setengah jam black Gundam sudah menjejakan kaki di pasir pantai Widarapayung, yeah kita kepantai.

Pantai WidaraPayung

Main-main air sejenak dipinggir pantai, Dede pasti seneng nih kalo main dipantai gini, bisa seharian ngak pulang-pulang.

Sooo Happy

Sambil main air, kita juga bisa menikmati sunset dipinggir pantai

Menunggu sunset

Pemandangannya saat menunggu sunset, cantik banget. Apalagi ditemani kelapa Muda, bener-bener bisa sedikit mengobati rasa kangen akan pantai

Ngelapa sambil menikmati Sunset dipinggir pantai

Apa sudah kepantai?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s