Mas Nara at Nara perfecture

8 April 2019

Hari ini De Saputro berencana mudik ke kampung halaman mas Nara. Loh kok sudah mau balik aja ke Depok, Baru juga dua hari di Jepang. Hehehe

Kampung halaman yang dimaksud adalah kampung halaman Mas Nara yang kedua, yaitu Nara perfecture, ooh ada ya kota yang namanya sama dengan nama Mas Nara, padahal kan nama Nara versi Mas Nara berasal dari bahasa Sansekerta (gyannara), kok bisa sama ya.

Mas Nara at Nara station platform

Setelah merasakan Takoyaki dan Dango dinegeri asalnya, perjalanan De Saputro dilanjutkan ke kota Nara.

perjalanan dari stasiun Inari ke stasiun Nara butuh waktu sekitar 1 jam, berhubung jalur yang Ayah naiki ini adalah jalur JR line, jadi De Saputro bisa menggunakan JR pass untuk naik kereta ini. lumayan ngak perlu ngurangin saldo Suica dan Icoca, hehehe

On the way to Kampung halaman Mas Nara

Di kota Nara (Nara city) ada banyak lokasi yang bisa di kunjungi, ada beberapa kuil atau temple, dan ada daibutsuden hall yang didalamnya ada patung Budha yang merupakan world heritage. buat yang ingin tau ada apa saja, mungkin bisa lihat di peta bus Nara city ini.

Kota Nara identik dengan rusa, oleh karenanya maskot dan foto Rusa akan banyak ditemui dikota ini, foto dulu dengan maskot kota Nara ahhh

Welcome Mas Nara to Nara

Berhubung rusa adalah maskot kota ini, De Saputro sepakat untuk ketempat Rusa terbanyak dikota ini, yaitu Nara Park. Untuk ke Nara park, dari stasiun JR Nara kita perlu naik Bus, teman-teman yang ingin tau bagaimana ke Nara park bisa lihat disini

perjalanan menuju Nara park menggunakan bus

Sampai di Nara park mas Nara disambut salahsatu temannya, yeahh Mas Nara pulang kampung, hehehe

Mas Nara disambut temannya, yeah Mas Nara Pulang Kampung

Wooi mas Nara pulang kampung nih, dia bawa oleh-oleh, jadilah Mas Nara memberi oleh-oleh buat salahsatu rusa sambil bermain. Hehehe

Oh iya, buat teman-teman jangan sembarangan kasih makan rusa yang ada disini ya, khawatir mereka jadi sakit. Buat teman-teman yang ingin memberi makan rusa, jangan khawatir, di Nara park ada beberapa pedagang makanan rusa, harganya 100yen satu ikat.

pedagang makanan rusa foto menyusul

Makin kedalam ternyata ada banyak pohon Sakura di dalam, pas nih buat Hanami-an ujar Ayah, awalnya ragu, kok ngak ada yang gelar alas buat hanami-an nih, tapi cuek Aja, Ayah gelar alas buat Hanami-an.

Keluarga cemara eh Sakura

Setelah duduk nyaman, langsung buka bekal rendang yang dibawa dari Indonesia, cuma nasinya aja nasi Jepang, hehehe. mantaab nih, sambil makan makanan terlezat didunia bisa menikmati pemandangan kelopak sakura (sakura petals) berjatuhan.

Hanami-an sambil makan nasi instan+rendang

Usai makan rendang, lanjut bermain dan memberi makan rusa, Dibawah jatuhan kelopak sakura (sakura petals), Senbonzakura.

Bersama salahsatu rusa di Narapark

Puas bermain dan menikmati suasana Sakura, kita bersiap kembali menuju hotel di Osaka. Sambil jalan menuju halte Bus kuning, mampir sejenak ke toko souvenir, siapa tau ada yang menarik untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Kebetulan ada coca-cola spesial edition, jadi beli ini aja buat oleh-oleh, coca-cola edisi Nara dan Sakura.

Coca-cola Nara dan Sakura

Jarak dari stasiun Nara ke hotel, lebih dekat dibandingkan ke Kyoto, Alhamdulillah tidak sampai satu jam De Saputro sudah kembali ke hotel.

yuk main kekampung halaman mas Nara.

2 pemikiran pada “Mas Nara at Nara perfecture

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s