Wisuda Bunda

1 September 2018

hari ini merupakan momen bahagia buat Bunda, karena hari ini Bunda di Wisuda, yeaaaah, kira-kira-kira 2 tahun yang lalu sejak pertama kali Bunda memulai melanjutkan ke jenjang S2.

De Saputro di momen Wisuda Bunda

saat Bunda kuliah, karena ada beberapa waktu luang, jadilah De-Saputro, mulai banyak aktivitas jalan-jalan, mulai dari yang one day trip (one day trip west java) sampai yang menginap beberapa hari (Kenapa Tahu Bulet di goreng Dadakan? (road to Sawarna Part 1). jadilah cuti Ayah yang bisanya selalu bersisa banyak diakhir tahun fiskal, kali ini hanya sisa satu atau dua hari, hehehe.

Ke Sawarna saat Bunda kuliah

Meskipun sudah dapat tempat parkir di kampus UI saat Wisuda, namun, agar tidak terjebak kemacetan di dalam kampus UI (Universitas Indonesia) saat Wisuda, Ayah, Bunda, Mas, Dede Eyang Kung dan Eyang Uti sepakat untuk naik commline, dan berjalan kaki dari stasiun Pondok Cina ke Balairung. mungkin tip ini bisa bermanfaat buat teman-teman yang tidak ingin terjebak kemacetan di dalam kampus UI, usai acara wisuda selesai

sesampainya di Balairung, bunda mulai bergabung dengan teman-teman angkatan yang lain, sedangkan Ayah, Mas, Dede Eyang Kung dan Eyang Uti menunggu di danau, karena tamu undangan yang boleh masuk ke dalam balairung hanya 2 orang, jadilah Ayah dan Mas yang masuk, sedangkan Eyang Kung, eyang Uti dan Dede Ran menunggu di danau UI.

Undangan Wisuda yang hanya untuk 2 orang
Menyaksikan Wisuda Bunda bersama Mas Nara

saat mendengar lagu yang dinyanyikan Mahasiswa baru, Ayah teringat saat pertama kali menjejakan kaki di kampus ini tahun 1999, saat itu Ayah sebagai mahasiswa baru ikut menyanyikan lagu untuk para Wisudawan. dan entah mengapa setiap mendengar lagu yang dinyanyikan bersama, Ayah langsung merinding terutama saat mendengarkan lagu Andhika Sarjana. Mungkin merinding akan besarnya tanggung jawab yang dipikul para Wisudawan dan wisudawati yang sudah lulus untuk memajukan bangsa ini.

Momen yang membuat merinding setiap kali Mahasiswa baru, menyanyikan lagu di Balairung

dan semangat akan meletup-letup ketika mendengar lagu mars UI.

usai acara wisuda, saatnya berfoto-foto

Wisuda Bunda bersama Eyang Kung dan Eyang Uti
taklupa foto dengan latar rektorat UI

Satu pemikiran pada “Wisuda Bunda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s