New Journey

16 Agustus 2020

hari ini hari pertama Mas Nara diantar ke boarding school, di daerah Karawang, sudah jauh-jauh hari, Ayah dan Bunda mempersiapkan perlengkapan yang perlu dibawa ke sekolah. Namun karena pandemi Covid-19, jadwal masuk yang seharusnya dimulai awal Juli bergeser menjadi pertengahan Agustus.

perlengkapan Mas untuk boarding

total barang bawaan Mas adalah 4 bawaan, yaitu 1 tas koper besar, box multiguna ember dan tas sekolah. isinya macam-macam, mulai dari pakaian seragam, gamis, celana panjang, kaos, pakaian dalam, tak lupa cemilan, obat-obatan, dan bantal, pokoknya buanyak deh isinya. setiap perlengkapannya diberi label, agar tidak tertukar dengan milik temannya.

setelah barang-barang dimasukkan ke dalam mobil, sebelum berangkat, pamit dulu sama Eyang Kung, Eyang Uti,

Wefie sama Eyang Kung dan Eyang Uti

ngak lupa pamit sama kucing kesayangan

Pamit sama Kumo

ngak pake lama, sampailah De Saputro di sekolah Mas Nara yang baru, terlihat sudah antri beberapa mobil yang akan masuk sekolah.

dikarenakan pandemi Covid-19, untuk masuk sekolah akan ada beberapa pos yang mesti dilewati, pertama disinfektan mobil, kemudian calon murid atau santri cuci tangan dan menerima paket untuk sanitizer, saat mobil didata, eh ternyata Mas dapat bingkisan buah, karena datang diawal waktu.

dapat bingkisan buah karena datang diawal waktu

setelah menerima bungkusan Buah, dan diberikan ke Ayah dan Bunda, Mas Nara lanjut ke pos berikutnya yaitu melakukan test rapid, di pos ini lah untuk sementara Ayah dan Bunda terakhir melihat Mas, karena setelah rapid test selesai, barang-barang Mas akan diambil oleh staff yang bertugas untuk diantar ke kamar Mas.

Sampai hasil rapid test keluar, Ayah, Bunda dan Dede diminta menunggu hasilnya di dalam mobil, pokoknya keluar mobil di area sekolah itu dilarang. tidak lama kemudian, terdengar nama Mas Nara dipanggil, artinya hasil test Mas Nara non reaktif, kita diminta menyalakan lampu hazard agar staff yang akan membawa barang bawaan mas tau dimana mobil kita berada. selain dengan isyarat lampu hazard, mobil kita sudah ditempel nama anak dan nomornya, tak lama beberapa orang staff datang ke mobil kita untuk mengambil barang bawaan dan membawa ke Asrama Mas Nara, Ayah dan Bunda tidak diizinkan untuk ke Asrama untuk melihat.

normalnya saat anak pertama masuk Asrama kita bisa antar dan membantu membereskan barang bawaan, selain itu, setiap minggu kita bisa menjenguk, namun karena pandemi ini, sepertinya kita baru bisa menjenguk saat semesteran selesai, itu artinya masih 3-4 bulan lagi, hiks hiks hiks, bakal kangen berat sama Mas nih Ayah, bunda dan Dede. Semoga Alloh selalu memberikan Nara kesehatan, semangat untuk menuntut ilmu, bisa mandiri dan selalu senang dan riang.

usai barang bawaan diambil dari mobil, selanjutnya kita diminta meninggalkan kawasan sekolah,

leave for a while, will be back very soon

video call pertama

17 Agustus 2020

sedah lewat semalam, Ayah bertanya-tanya, bagaimana keadaannya, apakah tidurnya nyenyak semalam, makan apa, dapat tempat tidur yang diatas atau dibawah, apa barang-barangnya sudah di rapihkan, dan banyak pertanyaan lainnya.

dapat info dari group Ibu-ibu teman Mas, semalam beberapa ibu-ibu berhasil melakukan video call, sepertinya anaknya nangis karena kangen orangtuanya, mungkin jadinya di prioritaskan untuk bisa menghubungi orangtuanya, agar bisa meredakan tangisnya.

Alhamdulillah, siang ini saat sedang waktu istirahat dan setelah Japri ustadznya, dapat kesempatan juga untuk video call Mas, seneng deh, katanya baik-baik aja, kangen sama Ayah Bunda dan Dede, dapat tempat tidur diatas, dingin katanya. dan lain sebagainya, seneng bisa mendengar dan melihat muka Mas Nara, mudah-mudahan selalu semangat dan bahagia disana.

Video call Mas Nara, perasaannya dag dig dug, seperti nelp calon isteri, hehehe

Mas dari dulu tidak expressif seperti Dede, kalau sedih jarang sekali ditunjukan, terkadang hanya mojok dan menangis, saat telp sih bilang tidak nangis, hanya kangen. sudah bertemu Habibie juga di kamar sebelah, jadi bisa ngobrol-ngobrol, dan beberapa teman baru yang sudah dikenal lewat daring saat masih learning from Home

Satu pemikiran pada “New Journey

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s