Merasakan Udon dan Gyuudon halal dinegeri asalnya

7 April 2020

Selesai mengurus imigrasi, JR Pass dan tiket Nankai menuju hotel di Osaka, sambil menunggu jadwal rapit train, Ayah, Bunda, mas dan Dede cari-cari makanan halal di sekitar bandara Kansai di Osaka, konon di bandara ini ada beberapa tempat makanan halal yang bisa dinikmati. langsung deh cari-cari lokasinya. ngak pake lama, akhirnya ketemu, nama tempatnya U-don, yeahh

U-don Halal Udon you can enjoy at Kansai airport

langsung deh, cari tempat duduk kosong, dan mulai pesan makanan. ini dia menu yang bisa dipilih

menu at The U-don

oke diputuskan pesan Niku Udon (mie udon dengan daging), Irodori udon (Mie udon beraneka warna, ada telur, udang, fish cake), Gyuudon (Nasi dengan daging) dan side dish (Makanan pendamping) semacam bakwan sayur, oden, telur dan fish cake.

Side dish yang bisa dipesan

pesanan yang dipesan sudah selesai, berikut penampakannya

Niku Udon

Niku Udon

Irodori Udon

Irodori Udon

Gyuudon

Gyuudon

Bakwan Jepang

Semua pesanan sudah tiba, saatnya menikmati makanan yang dipesan

saatnya makan

sensasi pertama mencoba Udon dinegeri asalnya adalah, rasanya mirip dengan Niku udonnya Marugame Udon di Indonesia, sedangkan rasa Gyuudonnya mirip dengan Yoshinoya, jadi kalau kepingin makan udon dan gyuudon, yuk kita ke Marugame Udon dan ke Yoshinoya (ini bukan endorse ya, hehehe).oh iya, saat sedang makan di the U-don, De-Saputro bertemu dengan orang Indonesia yang sedang makan disini, jadilah kita ngobrol-ngobrol, ternyata dua orang Indonesia ini bekerja di Jepang, dan habis mengantar salahsatu orangtua yang sedang berlibur ke Jepang. dari perbincangan, kitapun tahu, kalau full bloom Sakura di Jepang tepatnya Osaka telat, dan hari ini adalah puncaknya, wah kebetulan nih, jadi bisa melihat full bloom Sakura di negeri asalnya, thanks untuk infonya ya mbak. yang ingin membaca petualangan De Saputro menikmati full bloom Sakura bisa klik link ini (menikmati sakura bermekaran dinegeri asalnya).

Dan surprisingly, saat kita sedang menuju gate kereta Nankai, salah satu mbaknya tiba-tiba memberikan kue dan coklat untuk Dede Ran dan Mas Nara, ini dia hadiahnya

coklat dan kue dari mbak baik hati di Kansai station

makasih ya mbak-mbak (belum sempat nanya nama), semoga amal baik kalian dibalas oleh Allah Azza wa Jalla.

pas lagi lihat-lihat foto dan Video saat ke Jepang, ngak sengaja lihat video yang Ayah rekam saat makan di U-don Kansai airport, dan video itu ternyata mbak-mbak yang baik hati terekam video itu, sekali lagi terimakasih dari De Saputro, mudah-mudahan bisa bertemu lagi.

video suasana di U-don Kansai airport

Yuk merasakan Udon dan Gyuudon halal di negeri asalnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s