Feeding the animal (memberi makan Satwa) part 2

Kids Zoo

Setelah makan siang dan sholat Zuhur, petualangan dilanjutkan kembali, kali ini kita ke kids Zoo.

Full formation

Area kids zoo berada di dekat parkir zona A, tepatnya dibelakang cafe onta, jadi kalau mau ke sini, jangan lupa parkirnya dizona A ya.

In front of kids zoo

Saat memasuki kidz zoo kita sudah disambut jembatan gantung, tapi versi yang di sini tidak panjang dan tidak terlihat bawahnya, bisa dibilang versi user friendly lah, tapi anak-anak cukup senang berayun-ayun saat melewatinya.

Didalam kid zoo ada jalur untuk berjalan kaki, naik dan turun, jadi untuk orang yang sudah tua dan ada penyakit jantung, sebaiknya jangan ke kids zoo bagian ini. bagian sebelah kanan (begitu masuk langsung belok ke kanan) lebih nyaman buat orang tua (rutenya tidak naik turun). Buat teman-teman yang belum kebayang jalannya naik dan turun seperti apa, mudah-mudahan video ini bisa sedikit memberi informasi.

Di kids zoo ada beberapa bagian, dibagian yang ada kurungan raksasa (yang jalannya naik turun), ada berbagai macam jenis burung, dan air terjun buatan, jika pas jadwalnya, kita bisa ber interaksi dengan burung-burung dan bisa memberi makan. Ini dia spot berinteraksi dan memberi makan burung

Dibagian ini ternyata ada Kalong juga, itu loh kelelawar yang besar dan seyeeem, Ayah mendapati kalong ini sedang bergerak menuju tempat makan burung, untuk ikut menikmati jagung. Berikut potongan videonya

Masih dibagian burung, ada juga burung merak, cantik banget

Merak at kids zoo

Tak jauh setelah melihat merak, kita pindah kebagian lain, ada landak, kuda nil kecil, orang utan, dan Harimau, ini dia penampakan harimau yang sedang catnip, seperti makan semak/rumput, berhubung ini harimau, namanya bukan catnip tapi tigernip, hehehe. Kan tiger kucing juga, tapi kucing besar

Kereta-keretaan (pony train)

Setelah melihat harimau di kids zoo, dibagian pintu keluar ada wahana permainan kereta-kereta an (kereta pony kalo ngak salah namanya. Waktu dulu ke Taman safari Bogor, belum pernah dapat kesempatan naik kereta ini, karena mesri antri, Alhamdulillah di kunjungan kali ini, bukannya antri, malah kita ditunggu kereta ini.

Ready to take off

Kereta ini berputar di area kids zoo, kita bisa melihat burung, harimau benggala, kanguru, dan kuda nil, selain itu kita akan masuk kedalam goa yang didalamnya ada dinasaurus, jangan kaget kalau tiba-tiba ada semburan api ya. Berikut sedikit video penampakan saat naik kereta-keretaan ini.

Setelah menikmati wahana kereta-keretaan, Ayah berencana naik wahana kereta gantung, namun sayang oh sayang, tidak ada yang mau menemani Ayah naik, jadilah kita bersiap pulang menuju ke arah parkiran.

Jadi, yuk kita memberi makan satwa di taman Safari Bogor

Satu pemikiran pada “Feeding the animal (memberi makan Satwa) part 2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s