Feeding the animal (memberi makan Satwa) part 1

8 Agustus 2020

Sebelum mas Nara boarding minggu Depan, Ayah dan Bunda berencana untuk mengajak jalan-jalan Mas dan Dede ke puncak untuk sekedar menikmati suasana disekitar hotel, sekalian ajak Eyang Kung dan Eyang Uti biar rame.

Setelah menentukan hotel Seruni sebagai tempat beristirahat dan menikmati suasana, selanjutnya cari satu tempat wisata yang dekat dengan hotel. Awalnya mau sekedar menikmati alam ditempat argowisata, namun kenapa ngak sekalian aja lihat hewan atau satwa di Taman Safari. Sekalian bisa kasih makan satwa-satwa tersebut dari dalam mobil. Oke kita capcuss kesana.

Ilustrasi feeding the lion arrrrg

Jalan menuju puncak cukup lengang, hanya ada kemacetan di dua titik, itupun karena pasar tumpah. Sehingga perjalanan dari Depok menuju taman safari, dapat ditempuh dalam waktu 1 jam 10 menit.

Oh iya, jika mau memberi makan satwa, disepanjang jalan menuju taman Safari banyak pedagang yang menjual wortel, jangan lupa untuk membelinya. 50rb bisa mendapat 12 ikat wortel, khawatir kebanyakan? Ngak kok, pengalaman Ayah, wortel sebanyak itu habis kok. Kalo ngak habis bisa dibawa pulang, buat bahan baku sop atau Bakwan, hehehe

Karena pandemi Covid-19 masih ada di Indonesia, sesampainya di taman safari, seluruh penumpang di scan suhu, dan bagian mobil sekitar ban mobil di semprot cairan desinfektan, Setelah itu mobil masuk di antrian di loket tiket masuk. Harga tiket masuk Taman Safari, perorang, diatas 6 tahun Rp 230rb (wisatawan domestik). Untuk mobil 20rb.

Harga tiket masuk taman Safari

Tiket masuk sudah didapat, wortel sudah dibeli, let’s feeding the animal, yuk memberi makan satwa

Tiket masuk & wortel capcus nyook

Sebelum memberi makan satwa, perhatikan dahulu ya apakah ada tanda dilarang memberi makan satwa, karena Di beberapa area ada tempat yang tidak diperbolehkan memberi makan satwa, seperti diarea Singa, Harimau, Beruang, dan hewan-hewan Karnivor lainnya, ya iyalah mereka kan bukan pemakan wortel hehehe. Tapi untuk hewan-hewan herbivor, beberapa boleh diberi makan, lihat tanda larangannya dulu ya sebelum memberi makan.

Jangan khawatir tidak ada kesempatan memberi makan satwa, karena satwa-satwa itu tau kok kita bawa makanan enak, jadi mereka pasti mendatangi mobil kita untuk diberi wortel. Selalu ada hewan yang mendatangi mobil kita, seperti Rusa ini,

Memberi makan Rusa (feeding the Deer)

Lagi lihat-lihat satwa, eh si Marty (the Zebra) temennya Alex the lion mendekat minta diberi wortel, mungkin dimasa pandemi covid-19 ini, syuting lagi sepi, jadi sementara si Marty kembali ke taman Safari Bogor, hehehe

Memberi makan Kuda Zebra (feeding the Zebra)

Disini juga ada temannya gloria loh ( the Hippopotamus), maaf ya kepalamu kena wortel, hehehe

Memberi makan Kuda Nil

di dekat area Jerapah, ketemu llama atau apa ya (ngak sempet cek nama satwa ini apa), binatang ini cukup besar, karena tingginya melebihi tinggi mobil, kebetulan masih ada sisa wortel jadi deh, Ayah beri makan.

Kalau ini hewan apa ya, kalau postur sih mirip sapi.

Selain hewan-hewan diatas, disini juga ada Jerapah, Unta, binturong, banteng, babi rusa, badak, beruang dan lain-lain, namun tidak semua Ayah dokumentasikan, maaf ya teman-teman satwa yang belum sempat terdokumentasi. Mungkin dikesempatan lainnya ya.

Hello I’m the eleven, eh Elephant

Selesai berpetualang memberi makan satwa, mobil mulai memasuki area binatang-binatang buas kebetulan bekal wortel sudah habis bis tak bersisa, hanya ada Lontong atau arem-arem bekal yang dibawa Eyang Uti, kalau yang ini sih bukan buat satwa, tapi buat pemberi makan satwa, hehehe.

Sebelum memasuki area binatang buas, pintu otomatis terbuka jika ada mobil yang akan masuk, dan akan menutup jika mobil sudah masuk. Mungkin mekanisme ini untuk mencegah satwa Di area ini berkeliaran, ngak lucu kan lagi asik ngasih makan rusa, tetiba ada harimau mendekat.

Diarea ini ada Singa (Alex the lion), Harimau Benggala, Harimau Sumatera Macan tutul, beruang dan puma, dibagian ini, jangankan memberi makan, membuka jendela mobil saja tidak diperbolehkan jadi jangan coba-coba memberi makan dibagian ini ya, apalagi kamu hanya bawa wortel, bukan steak holycow atau Abuba, hehehe

Puas melihat dan memberi makan satwa dari mobil, kita memasuki arena istirahat, ada tempat makan, kereta gantung, kereta-keretaaan, dan lain sebagainya. Oh iya disini juga ada kids zoo loh. Keluar mobil sejenak, sambil menikmati segarnya udara pegunungan, sambil lihat-lihat tempat makan apa yang enak. meskipun tidak terlalu padat, namun untuk menghindari keramaian, Ayah dan Bunda putuskan untuk takeaway makanan dan memakannya di mobil atau sekitar mobil. Ternyata Eyang Uti sudah membawa bekal makan siang, jadi deh kita hanya membeli donut untuk pencuci mulut. Alhamdulillah bisa hemat. Oh iya teman-teman yang berencana ke taman safari, sebaiknya tetap patuhi protokol kesehatan ya, tetap menggunakan masker, dan menghindari keramaian, kalau perlu membeli makanan di Taman Safari, ada baiknya di bungkus atau takeaway.

Setelah Perut terisi, dan Sholat Zuhur, petualangam dilanjutkan dengan melihat kid zoo. Disini, kita bisa melihat banyak jenis burung, bahkan jika pas jadwalnya, kita bisa ikut memberi makan burung-burung dan berinteraksi.

De Saputro Selfie at Kids Zoo taman Safari Bogor

Bersambung ke part2

Satu pemikiran pada “Feeding the animal (memberi makan Satwa) part 1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s