Menikmati Sakura bermekaran di negeri asalnya

October 2018

Mumpung sedang ada Garuda travel fair, Ayah coba tanya-tanya harga tiket promo ke Jepang di awal April, Alhamdulilah dapat tiket yang masuk budget, jadilah Ayah pesan tiket Pulang pergi Jakarta-Osaka & Osaka-Jakarta. Kok bulan April, bukan bulan Maret? bukannya bulan maret adalah dimana bunga sakura bermekaran penuh (full bloom)? jawabannya adalah, karena bulan maret adalah waktunya tutup buku perusahaan Jepang, dan di bulan itu Ayah sedang sibuk-sibuknya dikantor, jadi agar bisa libur dengan tenang, dipilihlah awal bulan April.

Bunga Sakura

6 April 2019

Setelah menunggu beberapa Bulan, tibalah waktunya De-Saputro bersiap menginjakan kaki ke negeri Sakura, kali ini tujuannya adalah Osaka.

ready to fly?

7 April 2020

Alhamdulillah sampai juga di Jepang, selesai urus dokumen di Imigrasi dan penukaran tiket JR pass (https://gyannara.id/2020/08/07/jr-pass-teman-setia-perjalanan-selama-di-jepang/) , siap-siap menuju hotel dikawasan Shinsaibashi menggunakan Nankai rapid

persiapan naik Nankai rapid train.

sampai di Hotel, ternyata belum waktunya untuk check-in, jadi deh koper-koper dititip dulu di resepsionis, kita lanjut jalan-jalan ke stasiun sakuranomiya, konon didekat Sakuranomiya ada taman Sakura yang bisa dinikmati.

ngak pake lama, Ayah, Bunda, Mas Nara dan Dede Ran pun sampai di Stasiun Sakuranomiya, saat dikereta sebelum menuju stasiun ini, kita melihat dipinggir jalan bunga sakura bermekaran, bagus banget. keluar stasiun, De-Saputro langsung disajikan pemandangan full bloom Sakura, Alhamdulillah tahun ini full bloom sakura agak telat, jadi meski di awal April kita bisa melihat bunga sakura bermekaran penuh

Sakura di depan stasiun Sakuranomiya, Osaka

disepanjang jalan dari stasiun ke taman banyak pohon Sakura, dan ditaman banyak orang yang duduk makan, minum, berbincang-bincang dengan kerabat, teman dan keluarga sambil menikmati keindahan bunga Sakura, tradisi ini sering disebut Hanami.

Suasana Hanami di Sakuranomiya

suasana Hanami di Sakuranomiya cukup ramai, De Saputro pun tak mau ketinggalan, dengan menggunakan kain dan jajanan yang dijajakan pedagang di Sakuranomiya, De Saputro ikut ber Hanami ria di taman ini.

hanami di negeri asalnya

Alhamdulillah, akhirnya kesampaian juga menikmati suasana Sakura, sambil, makan, minum dan berbincang bersama keluarga di negeri asalnya

De Saputro Hanami di Sakuranomiya

yuk menikmati keindahan bunga Sakura dinegeri asalnya

Satu pemikiran pada “Menikmati Sakura bermekaran di negeri asalnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s