Akhirnya langganan Broadband internet juga

June 2020

Setelah menimbang berulangkali, dengan penuh perhitungan dan demi pengiritan, akhirnya Ayah dan Bunda putuskan untuk langganan internet broadband bahasa kerennya FTTH (Fiber To The Home). alasannya karena kuota internet dalam masa WFH (work from home) dan SFH (Study from Home)/LFH (Learning from Home) cukup besar.

Pengalaman sejak bulan February, Ayah yang biasanya hanya langganan kuota XL 20 G (10G internet+10G Youtube), harus beralih ke paket XL 70G (35G internet+35G Youtube), dan dalam sebulan setidaknya Ayah harus perpanjang 2x paket ini. padahal ini belum termasuk paket nomor Tsel dari Kantor sebesar 25G, dan paket Tsel Bunda sebesar 40G. dan kalau dihitung-hitung dengan Kuota yang cukup besar tersebut, Ayah harus merelakan uang lebih dari 500rb hanya untuk beli Kuota.

lihat beberapa ISP (Internet service provider) yang lewat di depan rumah, ada 2 yang Ayah tau yaitu MyRepublic dan Indihome, harganya cukup kompetitif, apalagi salahsatu ISP menawarkan diskon sampai 50%. setelah tanya-tanya ke beberapa teman dan sedikit browsing plus dan minus kedua ISP tersebut, akhirnya diputuskan mengambil paket Myrepublic dengan kecepatan 100Mbps seharga 439rb rupiah (normal price).

setelah daftar paket, tidak berapa lama pihak My republic menghubungi Ayah mengenai KTP, KK dan foto depan rumah, setelah terkonfirmasi, diputuskan internet akan mulai dipasang tanggal 1 July 2020, jam 9 pagi.

1 July 2020

dipagi yang terik 2 orang teknisi My republic datang untuk mulai penarikan kabel Optik dan pemasangan Router. ngak pake lama, penarikan kabel dan routerpun selesai, setelah setting-setting, akhirnya internet broadband My republic sudah bisa dipergunakan, langsung test untuk WA dan akses Youtube ok lah, lebih cepat dari kecepatan selular yang biasa Ayah pergunakan.

router My republic yang sudah selesai terpasang

hari ini sebulan sudah My republic terpasang, so far cukup puas dengan kecepatan aksesnya. berikut hasil speed test menggunakan speedtest by Ookla

hasil Speed test 6 Agustus 2020

untuk gangguan selama pemakaian My Republic, sejauh ini belum terasa terganggu, meskipun beberapa kali ada e-mail pemberitahuan akan ada pemeliharaan/maintenance jaringan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s