Naik apa ya ke Nara park?

8 April 2019

Saat menyusun itenary perjalanan hari kedua di Jepang, sempat bingung memilih mode transportasi apa ke Nara park. Karena pilihan yang ada di google maps hanya ada jalan kaki sejauh – 1.7 KM dari kintetsu- Nara station atau, – 2.5 KM dari JR Nara station.

Nara & Deer at Nara park

pilihan yang sulit, terutama karena jalan-jalan kali ini Ayah bersama mas Nara dan dede Ran.

ini jarak terdekat ke Nara park versi Goggle maps

untungnya hari terakhir sebelum ke Jepang sempat baca-baca transportasi dari stasiun JR Nara atau kintetsu-Nara menuju ke Nara park. konon (karena belum Ayah coba) menurut informasi di internet selain jalan kaki, kita juga bisa naik Bus.

8 April 2019

berbekal informasi tersebut, setelah De Saputro mengunjungi Fushimi Inari Taisa, kita segera menuju stasiun JR Nara menggunakan kereta JR .

sesampainya di stasiun Nara JR, tepatnya setelah tapping kartu atau setelah melewati gerbang JR pass, Ayah melihat ada counter bus tempat membeli kartu pass bus.

Mas Nara in front of JR Nara station

untuk naik Bus menuju Nara park, kita bisa langsung bayar cash, atau tapping IC card semacam Icoca. biaya untuk naik bus city loop seharga 210 yen untuk dewasa dan 105 yen untuk anak-anak.

biaya tersebut adalah biaya untuk sekali jalan atau oneway, begitupun arah sebaliknya (dari Nara park menuju stasiun JR Nara) biaya yang sama akan dikenakan. namun jika mau berhenti di banyak tempat, supaya lebih hemat, kita bisa membeli 1 day pass seharga 500 yen (untuk dewasa) dan 250 yen (untuk anak-anak). one day pass ini bisa dipakai untuk naik turun bus seharian, selain itu ada diskon jika makan di restaurant disekitar Nara.

ini counter bus untuk pembelian one day pass bus

konter bis untuk pembelian tiket ke Nara park

dan berikut adalah kartu one day pass

oneday pass Nara park

untuk naik Bus dari stasiun JR Nara, kita perlu keluar dari east exit, setelah melewati eskalator turun, kita akan mendapati banyak tempat pemberhentian, ada pemberhentian taksi, dan bus lainnya. jalan terus sampai terlihat papan sign berwarna kuning seperti ini.

jika tidak membeli one day pass, ini tarif sekali naik

dari stasiun JR Nara (nantinya melewati dan berhenti juga di stasiun Kintetsu-Nara) ada beberapa Bus yang bisa digunakan untuk mencapai Nara park, namun yang mahsyur adalah bus Nara city loop berwarna kuning,……… iya kuning, macam bus kuning UI, namun warnanya lebih gonjreng.

dan ini dia busnya

bus kuning

dan ini dia rute bis yang berwarna kuning, bagian yg diberi kotak warna orange, adalah stasiun JR Nara.

rute bus kuning

teman-teman yang penasaran bisa baca di link ini https://www.narastation.com/nara-city-bus/

Satu pemikiran pada “Naik apa ya ke Nara park?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s