cari makanan Halal, banyak kok di Itaewon

15 November 2017

seusai berpetualang di Nami Island dan Petite France, Ayah, Bunda dan teman-teman kembali ke kota Seoul. di kota Seoul kita berpisah, Ayah dan Bunda melanjutkan ke stasiun Itaewon, dan teman-teman melanjutkan ke stasiun lain.

persiapan turun di Itaewon.

tujuan Ayah dan Bunda ke Itaewon adalah untuk memenuhi salah satu hobi Ayah yaitu berburu makanan khas Korea. bukan sembarang makanan khas Korea, Ayah dan Bunda mencari makanan khas Korea yang Halal.

Sesampainya di Itaewon, Ayah dan Bunda belum menentukan mau pergi ke arah mana, setelah berdiskusi akhirnya kita pilih tujuan ke arah Masjid, karena Ayah yakin di dekat masjid pasti ada yang menjual makanan halal. mirip-mirip saat jalan ke Thailand. dan benar saja saat kita berjalan menuju ke arah Masjid, dikanan-kiri ada banyak restaurant yang menyediakan makanan Halal. ada makanan Turki, makanan Indonesia, makanan India dan Pakistan, makanan Melayu dan sebagainya.

halal guys

Indonesian food

salam, Turkish restaurant

sempat tergoda mau mencoba gerai makanan Indinesia, namun kok sayang ya sudah jauh-jauh ke korea selatan, masa makannya makanan negero sendiri, jadilah tetap pada tujuan semula yaitu mencari makanan khas Korea yang Halal, akhirnya setelah googling, terpilihlah restauran Makan untuk makaj malam kita hari ini.

Restaurant Makan

Setelah duduk dan lihat menu di restaurant Makan, ternyata makanan khas yang dicari tidak ada dimenu, padahal kalo dari googling seharusnya makanan yang kita cari ada di restaurant Makan ini. jadilah kita tanya ke penjualnya, daaaaaaaan ternyata ada dua restaurant Makan. yang menyediakan menu makanan yang kita cari ada di restaurant makan yang satunya. dan lokasinya tidak jauh dari restaurant makan yang satu ini, jadilah kita izin untuk menuju restaurant Makan yang satunya.

Restaurant makan yang satunya terletak didekat Masjid, kalau dari arah stasiun Itaewon, kita akan menjumpai Masjid dahulu sebelum sampai ke restaurant ini.

Masjid di Itaewon.

Restauran makan.

setelah duduk cantik, mulailah melihat menu yang ada, dan menu yang dicari ada ditempat ini, jadilah kita memesan 2 makanan khas negeri Gingseng.

sidedish yang rasanya mantaaaab

sambil menunggu hidangan utama datang, kita disuguhi sidedish yang maknyusss. ada kimchi, teri kacang, fish cake dan sebagainya. sayang sidedish tidak di refill ketika sudah habis, tidak seperti di Jeonju. hehehe.

tak lama datanglah makanan utama yang ditunggu yaitu samgetyang atau sup gingseng Ayam.

samgetyang with sidedish.

di tengah dinginnya cuaca luar, makan sup gingseng yang hangat benar-benar nikmat, dan yang pasti, porsinya cukup besar, hampir-hampir Ayah Bunda tidak sanggup menghabiskannya.

hidangan kedua yang Ayah bilang paling maknyuss adalah Ojingeo Bulgogi atawa Bulgogi cumi. sampai-sampai dikunjungan kedua Ayah dan Bunda pesan menu yang sama.

Ojingeo Bulgogi

Ojingeo Bulgogi ini maknyuss karena rasanya pas Buat orang Indonesia atau Melayu. bikin kita teringat kampung halaman saat menyantapnya.

makin larut, pengunjung restaurant yang awalnya hanya kita berdua, makin penuh, bahkan ada yang menunggu diluar.selesai makan kitapun segera membayar dan bergegas kembali ke penginapan. saat perjalanan pulang menuju stasiun, selain banyak restaurant yang menyediakan makanan halal, ada juga minimarket yang menyediakan bahan-bahan makanan yang halal.

fresh halal meat di Itaewon

bahkan kita sempat ketemu Indomie di salah satu minimarket.

DSC05842

Indomie in Korea

cari makanan halal di Seoul? banyak kok di Itaewon

Satu pemikiran pada “cari makanan Halal, banyak kok di Itaewon

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s