Foto ala Tempoe doeloe

4 January 2018

Sejak Bunda ditunjukkan foto jadul salah satu teman, dikunjungan ke Jogja kali ini, de Saputro berencana untuk foto ala tempoe doeloe di Jogja.

untuk foto ala tempoe doeloe, kita akan berfoto di Sinten fotografi, lokasinya dekat dengan perempatan tugu Jogja. seperti diskusi per telp dengan Sinten kita dapat slot berfoto ditanggal 4 January sore, tepatnya pukul 15.15. jadi buat temen-temen yang mau foto, ada baiknya telp dulu untuk booking waktu, karena schedule cukup padat, khawatir tidak dapat slot waktu berfoto.

selesai mengexplore gua pindul di gunung kidul, kita kembali ke kota Jogja, untuk sesi pemotretan di Sinten. dari location yang dikirim Sinten, lokasi pemotretan diarahkan ke Gita anjana Bakery & resto, tepatnya di lantai 2. Ternyata mereka (Sinten) membuat 2 sesi foto yang bersamaan, karena antrian pelanggan yang ingin foto jadul masih banyak. 

sampai di Gita Anjana bakery, sedang berlangsung sesi pemotretan rombongan anak muda yang berfoto ala foto jadul, setelahnyapun ada satu keluarga yang sudah siap dengan pakaian tradisional tempoe doeloe, kita diminta menunggu sebentar. ketika antrian keluarga sebelum kita melakukan foto session, kita mulai berganti pakaian tradisional di ruang ganti.

Ayah dan mas menggunakan baju jawa tempoe doeloe dan Bunda menggunakan kebaya, defaultnya anak-anak menggunakan kemben, namun karena dede Ran kurang nyaman dengan kemben, pakaian dede pun diganti menjadi kebaya.

selesai mengganti pakaian, sesi pemotretan sebelum kita masih berlangsung, sambil menunggu kita boleh melakukan foto sendiri dengan latar/background yang idle menggunakan kamera henpon.

apa sudah minum teh hari ini?

dan sesi fotopun dimulai. untuk paket berempat atau berlima biaya sekitar 750rb, kita akan dapat 5 foto dengan dua atau tiga latar belakang yang kita pilih. biaya ini sudah termasuk kostum yang dipakai. kostum yang digunakan adalah kostum yang sudah di cuci, jadi bukan kostum yang habis dipakai oleh pelanggan sebelumnya.

untuk pengambilan pertama, kita fokus untuk foto keluarga. karena foto keluarga terakhir yang dibuat studio yaitu tahun 2013, saat umur dede Ran masih 2 tahun. ada beberapa latar yang bisa digunakan. untuk foto keluarga dipilih background ruang keluarga

Foto keluarga De Saputro

foto kedua, tetap menggunakan latar yang sama tapi candid

foto keluarga candid

foto ketiga, adalah foto mas dan Dede dengan latar yang berbeda, latar yanh dipilih adalah latar tempat alat musik tradisional

foto berdua dengan latar alat musik tradisional

foto ke empat atau foto dede dan mas yang kedua, masih menggunakan latar yang sama tapi candid

dengan latar alat music tradisional candid.

foto ke lima waktunya foto Ayah dan Bunda, kita ganti latar dengan latar dapur

foto Ayah dan Bunda dengan latar dapur tradisional

dan foto terakhir masih menggunakan latar dapur tradisional, candid

foto candid di dapur tradisional

selesai foto kita masih diperbolehkan untuk ambil foto menggunakan henpon

foto selfie menggunakan henpon

setelah berganti kostum, saatnya memilih foto yang sudah diambil. kalau ikut paket, foto yang kita dapat berjumlah 5 foto, namun jika ada foto lain yang kita suka dan akan diambil, akan dikenakan biaya 50rb persatu foto. 

selesai memilih foto, kita akan diberikan bukti untuk pengambilan foto, dan foto baru bisa di dapatkan besoknya, karena Sinten perlu melakukan editing terhadap foto yang sudah dipilih. jadi buat temen-temen yang akan foto di Sinten, terutama yang berasal dari luar kota, pastikan pemotretan dilakukan sehari sebelum kepulangan, supaya foto yang sudah selesai bisa diambil besoknya (jam 9 pagi sampai jam 7 malam). 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s