karena mie Godog sudah terlalu biasa

3 January 2018

sejak om Drian kirim penampakan Nasi Godog, Ayah jadi penasaran seperti apa rasanya. dan bulat lah tekad untuk mencari pedagang yang menjual makanan khas yang satu ini ketika berkunjung ke Jogja.

di kunjungan-kunjungan Ayah ke Jogja sebelumnya, Ayah belum pernah melihat penampakan penjual mie Godog. dan info om Drian, biasanya penjual Nasi Godog berafiliasi dengan penjual mie godog, alias penjual mie godog biasanya juga menjual nasi godog. berbekal informasi tersebut, Ayah menuju kota Jogja.

sebenarnya ada beberapa tempat rekomendasi nasi godog yang bisa di kunjungi, namun karena waktu dan situasi yang tidak memungkinkan, Ayah fokus mencari didaerah lokasi kita menginap, which is sekitar Malioboro.

5 January 2018

di jalan dekat hotel (Gowongan Kidul) ada warung tenda yang menjual mie godog dan teman-temannya, namun tidak ada penampakan nasi godog.

Warung tenda penjual mie godog, tidak ada tulisan nasi godog.

karena ini malam terakhir di Jogja, tak apalah tak sempat merasakan nasi godog asal bisa mencoba mie godog. jadilah Ayah mampir sejenak ke warung tenda ini, dan memesan Mie godog, namun saat melihat daftar menu diatas meja, Ayah menemukan menu Nasi Godog, langsung Ayah ganti pesanan mie godog Ayah menjadi nasi godog.

mie godog (yang katanya) pedas.

rasanya unik, mirip soto tapi ingredient atau isinya berbeda, cukup worthed untuk di coba.

jika Ayah datang kesuatu daerah, entah untuk berlibur ataupun tugas negara, Ayag akan cari tau makanan khas daerah tersebut dan berupaya mencobanya. bagaimana dengan teman-teman, apa sudah mencoba nasi godog?

~dimana bumi di pijak, disitu kulinernya disantap~

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s