Tempat sholat di Tokyo Disney sea

December 2017

saat mengunjungi Tokyo Disney Sea, pertanyaan yang muncul di benak Muslim yang kesini adalah, ada tempat buat sholat ngak ya? begitupun Ayah dan teman-teman. sudah browsing-browsing semalam, infonya ada tempat sholat di Tokyo disney, yaitu dekat ruang manager electric railway

https://his-travel.co.id/blog/article/detail/ruang-sholat-di-tokyo-disneysea

namun setelah mencari tidak berhasil ketemu. baca-baca lagi, ternyata ada info lainnya dikomen salah satu blog berbahasa inggris, infonya ruang tersebut sudah tidak tersedia, instead of that room, kita bisa tanya ke kantor Guest relation office yang letaknya di dekat pintu keluar yang ada bola dunia besar. katanya ada ruangan lain yang bisa disediakan untuk tempat sholat.

DSC06780

Bola dunia besar

DSC06779

Guest relation office

sebenarnya Guest relation office ini, semacam tempat customer service, bisa tempat untuk mengumumkan kehilangan anggota tour atau family, kehilangan dompet, penukaran barang yang sudah dibeli, namun ada cacat, dan lain sebagainya.

di kantor ini ada beberapa petugas CS yang berjaga, saat sedang ada banyak orang yang mau ke customer service, kita perlu antri untuk mendapatkan giliran. saat giliran Ayah, Ayah bertanya mengenai praying room, dan ternyata memang ada, sayangnya ruangan tersebut sedang digunakan orang lain, info mbak-mbak cuatomer service ada orang yang sedang gundah gulana sedang menenangkan diri diruang tersebut, dan kita diminta menunggu satu jam. lama juga nih, Ayah khawatir ngak sempat menjama sholat, karena menjelang musim dingin magrib ada dikisaran setengah 5-jam 5 sore.

khawatir tidak sempat, sambil menunggu, kita cari tempat sepi yang kira-kira bisa digunakan untuk sholat. yup om Novi berhasil menemukan satu tempat yang cukup sepi, letaknya di dekat bank dan pintu keluar. saat om Novi menyiapkan diri untuk sholat, Ayah coba bertanya ke CS di Guest relation office, apakah kita boleh melakukan sholat disana? petugas CS yang berjaga berharap kita tidak sholat disana dan meyakinkan kita kalau ruangan bisa segera dipakai, jadiah kita menunggu satu-satunya opsi, yaitu menggunakan ruang di Guest relation office untuk Sholat.

Alhamdulillah setelah menunggu beberapa menit, ruangan sudah available, sehingga Ayah dan teman-teman bisa segera menunaikan ibadah Sholat. Ruang yang digunakan untuk Sholat ini sebenarnya seperti ruang tamu, didalamnya ada sofa dan meja, jadi kalau mau sholat berjamaah, kita geser sedikit agar ada space atau tempat.
ruang untuk sholat

DSC06772

space untuk sholat di dalam guest relation office

sebelum meninggalkan ruangan, Ayah dan teman-teman berfoto dulu, macam anak-anak jaman now, hehehe

selesai sholat foto dulu (cheers)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s