Pengalaman menggunakan paket data roaming Telkomsel di Jepang

27 November 2017

sebelum berangkat ke Jepang tanggal 2 December nanti. Ayah sudah cari-cari info mengenai data roaming di Jepang.  karena untuk komunikasi dan mencari jadwal kereta selama di Jepang, kita mesti terhubung internet jadi internet is a must

Disney sea Japan

awalnya sudah banyak berharap dari XL Axiata, namun ternyata paket roaming  XL pass yang lancar di gunakan di Korea, tidak bisa digunakan di Jepang. baca disini (pengalaman menggunakan XL PASS di Korea selatan). untuk paket roaming XL hanya ada paket roaming normal seharga 150K atau 150rb per hari, kalau 7 hari bisa 1jt, lumayan juga nih.

sebenarnya ada paket penyewaan wifi, namun Ayah kurang sreg dengan flexibilitasnya, karena kita perlu pinjam di Bandara dan mengembalikan kembali saat akan kembali ke tanah air. jadi deh cari-cari operator tanah air yang lain. dan setelah pemikiran panjang, terpilihlah Telkomsel sebagai mitra berkomunikasi di Jepang.

dari beberapa paket pilihan yang ada, paket yang cocok dengan jumlah hari dan harga paket 7 hari ini

paket internet roaming dari Telkomsel

sedikit berbeda dengan XL yang menggunakan paket data bawaan, TSEL roaming menyediakan 2.5G untuk paket 7 hari ini.

Daftar paket/aktivasi paket

untuk pembelian/aktivasi paket roaming, bisa dilakukan dengan mengetik *266# atau buka di aplikasi my telkomsel di hanphone, kemudian pilih roaming.

Agar jumlah hari pemakaian efektif, aktivasi/pembelian paket roaming Ayah lakukan menjelang keberangkatan, karena semakin cepat di aktivasi, maka masa berlakunya akan cepat habis.

selesai mendaftar, kita akan dikirim SMS notifikasi mulai aktif dan masa berakhirnya.

sesampainya di Jepang, ada beberapa SMS dan yang paling penting paket data langsung aktif, awalnya Ayab terhubjng NTT docomo, namun setelah di kereta automatis switch ke softbank.

Alhamdulillah koneksinya lancar, bisa digunakan untuk berselancar di dunia maya dan mencari info jadwal kereta di Jepang. Agar paket data tidak cepat habis, sesampainya di hotel, paket data Ayah pindah dari softbank ke wifi Hotel. lumayan paket data masih bisa bertahan sampai Ayah pulang.

extend paket

8 December 2017

besok paket roaming 7 hari berakhir, awalnya tidak ingin perpanjang paket, tapi karena ada janji dengan teman kuliah, dan ada kemungkinan koordinasi dengan pakde terkait titipan helm, jadi deh Ayah beli pulsa buat nambah paket 1 hari lagi.

cukup puas pakai data roaming Tsel di Jepang, komunikasi lancar dan bisa digunakan untuk berselancar di dunia maya. thanks Telkomsel.buat temen-temen yang butuh paket data di Jepang, opsi ini patut dipertimbangkan.

5 pemikiran pada “Pengalaman menggunakan paket data roaming Telkomsel di Jepang

  1. Halo Pak, Kalau di daerah terpencil (shirakawago/takayama) , apakah masih lancar sinyal dari internet menggunakan roaming telkomsel ini?
    terima kasih

    Suka

  2. Halo Pak, Kalau di daerah terpencil (shirakawago/takayama) , apakah masih lancar sinyal dari internet menggunakan roaming telkomsel ini?
    terima kasih.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s