Serunya liburan keluarga di Bromo & Malang part 2

5 January 2017

selesai mengunjungi objek wisata kawasan Bromo (bukit pananjakan tempat melihat sunrise, bukit cinta, gunung batok, savana, puncak gunung Bromo tempat melihat kawah Bromo dan bukit teletubies), De Saputro kembali ke basecamp travel untuk berganti mobil menuju ke Batu, Malang

tak berlama-lama di basecamp, setelah buang air kecil dan berganti baju, De Saputro goes to Batu, Ngalam here We come. perjalanan menuju Batu cukup memakan waktu, jadi kita manfaatkan untuk istirahat. Alhamdulillah, sesampainya di Batu masih sore, jadi kita langsung menuju hotel untuk check-in dan istirahat sejenak sebelum keluar nanti malam

 

Zam-zam hotel, tempat kita menginap di Batu

rencananya malam ini, selepas mandi dan istirahat, Se Saputro berencanan jalan-jalan ke Alun-alun kota batu sambil cari makan malam, namun hujan turun selepas Maghrib, jadi deh rencananya jalan-jalan ke alun-alun ter pending.

Batu secret zoo & Museum Satwa

6 Januari 2017

selesai sarapan pagi, De Saputro segera menuju Batu secret zoo, lokasi secret zoo, museum Satwa, dan eco green park berdekatan, bisa dibilang satu lokasi.tiket masuknya pun ada semacam bundling 3 hari (kalau tidak salah secret zoo+museum satwa+eco green park+jatim park 1+museum transportasi) ada juga paket bundling 2 hari. De Saputro sendiri karena belum yakin akan ke semua tempat itu, hanya memilih paket bundling 1 hari yaitu secret zoo dan museum Satwa yang keduanya bersebelahan.

bergaya dulu sebelum masuk

konsep kebun binatang ini dibuat compact, dan dibuat jalur satu arah, jadi pengunjung bisa melihat hampir seluruh satwa yang ada disini. namun dibeberapa persimpangan, pengunjung juga diberi pilihan yang berupa papan petunjuk untuk skip beberapa satwa atau melihat seluruh satwa.

Harimau & Racoon

interaksi dengan hewan

dibeberapa titik saat menyusuri Batu secret zoo terdapat booth-booth yang diperuntukan untuk berinteraksi dengan hewan disini kita bisa berfoto-foto dengan hewan-hewan tersebut

berfoto dengan burung

berfoto dengan binturong

berinteraksi dengan Binturong
di booth binturong ini, Ayah sempat merekam mas

berikut videonya

dan selanjutnya berfoto dengan raja rimba, Harimau.

berfoto dengan harimau

selain lokasi berinteraksi dengan hewan atau foto dengan hewan, di beberapa titik juga ada papan-papan pertanyaan yang bagus untuk anak-anak.

ini contoh pertanyaan yang ada dibeberapa titik.

Lapar dan haus?, jangan khawatir, karena di dalam Batu secret zoo ada tempat yang menjual makanan dan minuman, harganyapun masih reasonable.

makan popmie, popcorn dan tahu petis ditemani tikus raksasa, seru kan

oh iya, selain hewan darat, di secret zoo juga terdapat hewan air loh,

berfoto di lokasi hewan air

Wahana permainan

bosen melihat hewan? kita bisa mampir sejenak main diwahana permaianan

main yuk

Museum Satwa.

Selesai ekplor Batu secret zoo, perjalanan dilanjut ke lapak sebelah, yaitu museum Satwa. disini banyak didapati hewan-hewan yang sudah mati dan di air keras, eh ini hewan asli atau replika ya, hehehe

lagi-lagi foto

di Museum satwa ini Pingky pie bertemu kerabatnya loh, si Kuda Pony, jadilah si pingky pie numpang foto

pinky pie ketemu saudaranya si kuda Pony

selesai explor museum satwa, saatnya menjalankan rencana yang terpending sebelumnya, yaitu main di alun-alun batu sambil cari makan malam. disinilah De Saputro ketemu bebek goreng yang maknyuss kemaknyusan bebrk ini bisa dilihat disini (https://gyannara.wordpress.com/2017/01/11/orem-orem-aku-kan-kembali/).


jalan-jalan di alun-alun Batu

bersambung ke part 3

Satu pemikiran pada “Serunya liburan keluarga di Bromo & Malang part 2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s