One day trip West Java part 1

1 May 2017

sudah sejak lama Ayah dan Bunda menghindari jalan-jalan ke daerah jawa barat, khususnya jalan ke daerah Bandung dan sekitarnya, maklum Ayah dan Bunda termasuk manusia yang males kalo mesti bermacet ria. kali ini karena De Saputro sedang senang-senangnya menjelajah, jadi deh uji coba jalan ke daerah sekitaran bandung dan Lembang.

Tangkuban perahu

Tujuan one day trip De Saputro kali ini adalah tangkuban perahu, atau parahu. dan rute yang dipilih adalah lewat tol cipali.

rute menuju Tangkuban perahu

agar tidak terjebak kemacetan yang membuat hati gundah, De Saputro berangkat pagi sekali yaitu pukul 3.30 pagi. benar saja pagi ini perjalanan lancar, pas sampai di rest area KM 57, pas masuk waktu Shubuh, jadi bisa Sholat berjamaah disini.

seusai menunaikan sholat shubuh perjalanan dilanjut, akses jalan dari keluar tol sampai ke Tangkuban perahu mulus dan lancar, jadi deh De Saputro sampai pukul 6.30 pagi, ternyata gerbang tangkuban perahu belum dibuka untuk pengunjung

muka-muka kucel didepan gerbang tangkuban perahu

oh iya dalam perjalanan menuju tangkuban perahu, Ayah sempat melihat pemandian air panas ciater, bisa nih ajak eyang-eyang berendem air panas disini. next plan lah

pukul 7 kurang, gerbang tangkuban perahu mulai dibuka, Gundam mulai dipacu naik ke atas, di tangkubn perahu ini mobil bisa parkir  tepat dipinggir kawah.

foto dulu dipinggir kawah

dari kawasan tangkuban perahu, kita juga bisa menyaksikan pemandangan bukit-bukit yang ciamik

cantik kan?

lelah jalan menyusuri pinggir kawah, istirahat dulu di salah satu warung untuk sarapan, kebetulan waktunya pas dengan waktu makan pagi

nikmatnya makan pisang sambil melihat pemandangan tangkuban perahu.

konon menurut informasi yang beredar, ada baiknya sebelum menikmati sarapan ditempat ini, untuk menanyakan harga terlebih dahulu. agar tidak terkena harga tembak.

Hutan Pinus dan taman Begonia

karena hari sudah beranjak siang, De Saputro melanjutkan perjalanan selanjutnya, yaitu Hutan pinus perum perhutani. biaya masuknya hanya 5rb rupiah saja perorang, kalau mau sewa ayunan 10rb per ayunan bisa di pakai sampai bosan


pintu masuk hutan pinus perhutani dan penampakan hutan pinus

tiduran di ayunan sambil menikmati pemandangan pohon pinus hidup rasanya tenang.

tiduran di Ayunan

di area hutan pinus ini sebenarnya ada permainan outbond seperti fling fox dan sebagainya, namun mas lebih senang mencari kulit serangga yang ada di pohon-pohon pinus.

hari semakin siang, sepertinya satu kunjungan ke tempat wisata lain masih sempat sebelum kembali ke Depok. dan karena dede Ran request untuk melihat bunga, jadilah De Saputro pergi ke taman Begonia.

oh iya, biaya masuk ke taman bunga begonia 10rb perorang, namun kamera akan kena charge 50rb. saat sampai ke taman begonia sedang ramai, jadi situasinya kurang kondusif untuk ambil foto.

bunga-bunga ditaman

tapi so far Dede Ran senang dengan bunga-bunga disini

setelah menikmati keindahan bunga-bunga ditaman Begonia, saatnya De Saputro kembali ke Depok. dan karena posisi De Saputro lebih dekat dengan kota bandung, diputuskan untuk melewati tol purbaleunyi. meskipun saat pulang terjebak macet, namun cukup puas dengan one day trip hari ini.

Satu pemikiran pada “One day trip West Java part 1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s