Alusi Au

18 Maret 2017

“Alusia ikut mobilnya mama tata” kata dede Ran,

Hari ini De Saputro berencana pergi pasar seni taman impian jaya ancol untuk melihat penampilan dede menari. seusai menunaikan sholat Shubuh De Saputro bersama Gundam menuju ke sekolah dede, rombongan alusia pergi bersama di mobil salahsatu orang tua murid, rombongan yamko juga pergi bersama salahsatu orang tua murid. Agar bisa datang bersamaan dan tidak ada yang telat.

Dede Ran bersama grup Tarinya saat ikut Porseni di pasar seni Taman impian Jaya Ancol

pagi ini dede Ran antusias sekali, setelah semua berkumpul bersama teman-teman di salahsatu mobil orang tua murid, Ayah, Bunda dan mas bersama Gundam menuju pasar seni Ancol terpisah dengan Dede Ran.
awalnya Ayah kurang “ngeh” dengan Alusia yang disebutkan dede, ternyata Alusia itu group tari dengan lagu Alusi au,dan yamko itu group tari dengan lagu yamko rambe yamko, ooo bulet.

ngomong-ngomong lagu tari, Ayah cukup familiar dengan lagu yamko rambe yamko, bahkan beberapa lirik lagunya Ayah hapal, namun Alusia ini baru kali ini Ayah dengar. daaaan hasil penelusuran di mbah google, nama lagunya Alusi Au, lagu ini merupakan lagu yang berasal dari Sumatera Utara.

Audio bermasalah

setelah melewati beberapa titik kemacetan, sampailah De Saputro di pasar seni Ancol, cari-cari Dede Ran di panggung tari, ternyata ada 3 panggung tari di acara porseni kota Depok. ngak pake lama akhirnya ketemu rombongan tarinya dede Alusi au.

saat group tari Dede Ran akan tampil, Ibu guru sudah memberikan CD yang berisi lagu alusi au ke panitia, namun CD yang berisi lagu itu tidak bisa di putar, jadi deh giliran kelompok Dede Ran ditunda dulu. bu Guru dan pak Guru serta beberapa orang tua murid lainnya mulai mencari lagu Alusi au, Alhamdulillah salah satu orang tua murid menyimpan lagu Alusi Au di smartphonenya.

foto setelah tampil

namun sayang oh sayang, ketika handphone coba di hubungkan perangkat sound system, suara tak kunjung keluar, sampai-sampai panitia cari kabel lain ke panggung sebelah, dan setelah ditroubleshooting  perangkat sound system pun bisa memutar lagu lewat handphone.

lagu berputar dan tari alusi au pun dimulai, dede Ran dan kelompok tarinya bak kupu-kupu yang mengepakkan sayapnya. baru kali ini Ayah mengagumi seni tari, hehehehe. namun baru satu menit lagu berputar, tiba-tiba suara lagu berhenti, untungnya suara lagu bisa lanjut lagi, dan dimenit kesekian lagu berhenti lagi, dan kembali lanjut lagi. kira-kira dari awal sampai akhir, ada 3x gangguan. gangguan yang menurut Ayah cukup mengganggu proses tari yang sedang dinilai. Alhamdulillah meskipun ada gangguan sound system, kelompok tari dede Ran tetep semangat dan kompak. video tari Alusi Au kelompok tari Dede Ran

dan saat perjalanan ke rumah tante Meta, Bunda mendapat kabar lewat group whatss app, bahwa group tari dede dapat dapat juara harapan 1

Dede Ran dan piala Porseni tari

ini dia pialanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s