ke Depok aku kan kembali

10 January 2017

selesai liburan Bromo-Batu Malang, De saputro pilih Moda transportasi kereta Api untuk kembali. supaya Mas Nara dan dede Ran punya pengalaman naik kereta api dari Malang ke jakarta (padahal karena biayanya lebih murah,hehehe).

Alhamdulillah perjalanan kereta lancar, kira-kira pukul 4 pagi, kereta yang kita naiki sampai di Jatinegara. segera De saputro turun di stasiun ini. Sebenarnya tujuan akhir kereta ini adalah stasiun Gambir, namun karena ada kereta langsung ke Depok dan bogor, jadilah kita turun di stasiun Jatinegara.

Setelah selesai sholat Shubuh dan tapping kartu commline (untungnya Bunda punya 4 kartu yang bisa dipakai untuk naik commline), dengan membawa beberapa koper, kita menuju ke commline di jalur 5 yang sudah menunggu. dan duduklah dengan nyaman De Saputro di comline yang akan menuju kampung Bandan-Depok-bogor. kira-kira pukul 5 lewat 8 menit, commline berangkat.

nyamankan bisa duduk.

Alhamdulillah pukul 6.30 commline sudah sampai di stasiun Depok baru.

buat temen-temen traveller yang rumahnya di Depok, Bogor atau bekasi yang kebetulan kembali ke Jakarta dengan kereta api, bisa menggunakan commline yang satu ini. pastinya biaya yang dikeluarkan cukup murah.

untuk tujuan Depok-Bogor, kira-kira berangkat pukul 5 lewat 8 menit dari stasiun jatinegara, commlinenya berada dijalur 5. karena pagi hari banyak kereta dari timur (jawa tengah dan jawa timur) yang masuk ke jalur 2, jadi kalau kosong segera menuju jalur 5.

oh iya rute yang dilalui commline menuju Depok-bogor ini yaitu Jatinegara – pasar senen – kampung Bandan – Tanah Abang – Manggarai – Depok – Bogor.

untuk commline menuju bekasi berangkat lebih awal,jalurnya kalau tidak 1, atau 3.

tambahan, untuk traveller yang akan menggunakan commline, jangan lupa membawa kartu commlinenya untuk tapping di gate commline, karena jika tidak membawa harus menunggu loket commline buka.

selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s