Akhirnya ku menemukanmu

December 2015

Sejak mobil LSX eyang terjual, pencarian mobil pengganti mulai diintenskan.

kriteria mobil pengganti di kecilkan, agar pilihan tidak terlalu banyak.
– mobil kecil/yang cuma ada 2 row
– Matic, ini syarat mutlak
– mobil produksi 2011 keatas
– sesuai budget
– warna putih atau hitam
akhirnya setelah berdiskusi, terpilihlah beberapa kandidat :
1. Nissan March
2. Honda Brio
3. Toyota Yaris

mulai cari-cari di showroom used car disekitaran margonda, cari di beberapa situs penjualan online seperti OLX mobil123 dan mobil.com. Hasil penelusuran ternyata cukup banyak juga yang mencari mobil kecil bertranmisi matic. jadi cukup sulit mendapatkan mobil yang sesuai ekspektasi, kalaupun ada tidak cocok spek atau harganya melebihi budget.

Tiga Silinder
25 Dec 2015

Kepincut (bener ngak ya nulisnya), sama Nissan March putih tahun 2014 yang dijual disalahsatu show room di jalan revolusi.
image

ini dia mobilnya.

kebetulan hari ini libur, Ayah dan Bunda memulai pencarian showroom yang menjual si Nissan march ini. Alhamdulillah ketemu showroomnya. nama tempatnya BJM, langsung tanya-tanya ke salesnya.sudah tertarik dengan si putih ini, namun harganya masih diatas budget, jadilah ngobrol-ngobrol kebetulan ada mobil lain disitu, Mirage, Yaris, Sirion, Bunda sempet tertarik sama Sirion dan Mirage. Maklum Miragenya sudah keyless, jadi nyalahinnya tinggal pencet.

lagi asik-asik ngobrol, baru ngeh kalao si Nissan March, Mitsubishi Mirage itu 3 silinder, mobil kecil yang sudah 4 silinder ternyata Honda Brio. jadilah Ayah dan Bunda sedikit galau dan hari itu tiada mobil terpilih. malamnya ngobrol-ngobrol sama Eyang kung mengenai 4 silinder ini, akhirnya kandidat utama diganti menjadi Yaris. dan pencarianpun difokuskan ke Yaris.

30 December 2015
kebetulan Ayah dapat libur dari kantor, jadi bisa lihat-lihat mobil yang sudah di rekomendasikan Bunda.

target pertama mobil88 tebet, sampai disana, ternyata kandidat mobil sudah terjual, langsung menuju ke mobil88 Bekasi, Alhamdulillah masih ada. cek kondisi kendaraan, foto-foto buat bahan diskusi nanti malam
image

ini dia penampakan si Merah/Mere/Menor

31Dec 2015
Semalam, setelah berdiskusi dengan Bunda dan Eyangkung, diputuskan, sebelum ke Bekasi untuk cek si Mere, kita mampir dulu ke Bintaro, karena semalam mau lihat keadaan mobil Yaris 2011 S Limited, siapa tau cocok.

Alhamdulillah perjalanan menuju Bintaro tidak macet, jadi deh 1 jam sudah sampai ditempat tujuan. setelah lihat bagian luar, bagian dalam, dan menyalahkan mesin. sepertinya Bunda dan Eyangkung kurang sreg dengan keadaan mobil, jadilah perjalanan dilanjutkan ke Bekasi.

Cek fisik lagi, bagian dalam dan bagian Luar, test drive meskipun hanya di sekitar halaman mobil 88, dan akhirnya diputuskan untuk membeli mobil ini.

setelah urusan administrasi dan pembayaran selesai dilakukan, jadilah si Mere di bawa ke kota Depok tercinta
image

Harga cash lebih mahal?
dari beberapa pencarian mobil pengganti Eyang Kung, ada hal yang menarik yang perlu disampaikan, ternyata harga OTR kredit lebih murah
misalnya Nissan March Putih yang Bunda taksir, harga cashnya 140jt, tapi harga kreditnya 135, ada juga Yaris abu-abu 2011, harga cashnya 117jt, tapi harga kreditnya 107jt. dan yang terakhir adalah Yaris Mere, harga cashnya 141jt, harga kreditnya 135jt.

Info salesnya, karena mereka mendapatkan subsidi dari leasing, jadi harganya bisa turun. Kalau dilihat sekilas, sepertinya masuk akal, namun kalau mau di cek lebih dalam, uang yang dikeluarkan untuk kredit pasti lebih besar, karena akan dikenakan Bunga.

tobe continue

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s