Bus Depok- Bandara

18 November 2019

hari ini Ayah ada perjalanan bisnis (business trip, cie perjalanan bisnis, padahal mah tugas negara) ke Bali. jadwal keberangkatan Ayah pagi ini pukul 7.45, dan waktu boarding (masuk pesawat) pukul 7.10. supaya ngak telat sampai bandara, Ayah rencanakan untuk naik bus dari Depok pukul 4.30. ada spare sekitar 2.5 jam sebelum boarding. mudah-mudahan cukup.

selanjutnya untuk naik bus 4.30 Ayah sholat shubuh dirumah atau diterminal saja, mengingat waktu Adzan shubuh pukul 04.03. sholat di terminal saja, Bunda meyakinkan. akhirnya pukul 4 kurang 10 Ayah melajukan B110 bersama Bunda ke arah terminal Depok, sebelum sampai pertigaan Jl Margonda, Ayah melihat Bus hiba utama tujuan Bandara sudah berangkat, sedikit bertanya kok sudah jalan ya, padahal Ayah yakin saat itu waktu masih menunjukkan pukul 4 kurang.

sesampainya di Bandara, Ayah segera membeli tiket bis dan meletakkan koper ke bagasi bus seraya menuju Mushola di terminal, ups tapi Musholla masih terkunci, dan Ayah di arahkan menuju masjid.

tiket bus Hiba terminal Depok-bandara Soekarno hatta

Alhamdulillah selesai sholat shubuh berjamaah waktu menunjukan pukul 4.18, masih ada wakty, tapi Ayah bergegas menuju bus untuk naik. setelah duduk cantik didalam bus dan ber WA ria bersama Bunda, tiba-tiba pukul 4.25 bus berjalan, wah ternyata si bis berjalan 5 menit lebih cepat dari jadwal nih. jadi buat teman-teman yang ingin menggunakan jasa bus Bandara dari terminal Depok, sebaiknya berangkat lebih awal, jaga-jaga kalau bus berangkat lebih cepat dari jadwal.

buat spare waktu supaya ngak terburshubuh di terminal. waktu Shubuh pukul 04.03, jadi Aselesai sholat shubuh masih pukul 4.18, langsung deh naik ke dalam Bus,

29 July 2019

Pagi ini Ayah anter Bunda Ke pool Bus Bandara terminal Depok, karena jadwal pesawat pukul 8.30 pagi, Bunda berencana naik bus yang berangkat pukul 05.00 pagi. tapi kalau berangkat dari rumah selesai sholat Shubuh, khawatir tidak sempat. cari-cari info Musholla atau tempat Sholat di pool bus Bandara di terminal Depok. sayang tidak ketemu. jadi deh Ayah anter Bunda selesai sholat Shubuh. Alhamdulillah sampai terminal Depok, bus masih belum berangkat.

sebelum pulang, cari-cari tempat sholat dekat pool bus bandara di Depok, Alhamdulillah ada dua tempat sholat, yang pertama berupa Masjid, yang letaknya di Belakang area tempat menunggu Bus,

Masjid al Mutaqien

yang kedua lebih dekat tempat menunggu bus depok Bandara, tepat disebelahnya.

Musholla di dekat tempat menunggu bus Bandara @terminal Depok

Buat teman-teman yang ingin sholat sebelum waktu berangkat, jangan khawatir di dekat tempat menunggu Bus ada Musholla dan Masjid yang bisa di gunakan sebelum berangkat.

27 October 2014 @Bus Hiba utama perjalanan Depok menuju Bandara Soekarno-Hatta

Setelah sekian lama menunggu, akhirnya kota Depok punya bus bandara juga. Sebelum ada bus bandara ini, warga Depok, harus sedikit repot jika ingin menuju ke dan dari bandara.
Kalau mau sedikit berhemat, bisa naik kereta ke pasar minggu atau naik angkutan umum ke kampung Rambutan, kemudian dari sana perjalanan disambung menggunakan bus Damri.

Repot memang, namun begitulah kenyataannya. ngomong-ngomong repot, jadi ingat kejadian setahun yang lalu Tidak nyaman dengan metode diatas, Ayah memilih naik bus Bandara dari bilangan Sudirman, kebetulan saat menunggu bus, ada orang lain juga yang ikut menunggu bus. setengah jam menunggu bus yang ditunggu tak kunjung tiba, akhirnya kita sepakat untuk naik taksi bersama, tentunya dengan cost sharing. hehehe

Ngobrollah kita di sepanjang perjalanan menuju bandara. dan Ternyata si Bapak tinggal di depok juga, tau gitu kita berangkat dari depok aja ya pak.hehehe dalam percakapan itu kita sama-sama berharap akan adanya bus bandara dari kota depok tercinta.sekarang harapan kita sudah terwujud. Terimakasih untuk pemkot Depok yang mau mendengarkan aspirasi warganya.

Bus Bandara

Ini kali kedua Ayah mencoba bus Depok-Bandara.busnya nyaman bersih dan lega. untuk yang ingin naik bis dari terminal Depok, bis ini berada dibagian depan terminal bis Depok. dengan warna dasar putih dan accesorries warna kuning plus gambar pesawat.

Waktu tempuh Depok-Bandara berdasarkan informasi yang ada di layar TV bus
Depok- Bandara Soekarno_Hatta
Jam sibuk 3.5 jam
Normal 2 jam
Senggang 1.5 jam

Hari ini berangkat depok jam 8 pagi, sampai terminal 1B, 9:40, dan sampai terminal 2F pukul 09:45 Cepat juga.

dikesempatan lain 25 February, Ayah coba berangkat pukul 05.00 pagi, sampai bandara pukul 06.30 pagi

untuk jadwal dari pukul 02.00 dini hari sampai pukul 06.00 pagi jadwal perjalanan bus setiap setengah jam, namun diatas pukul 7, jadwalnya setiap jam.

ini jadwal pemberangkatan dari terminal Depokimage

jadwal keberangkatan bus dari Terminal Depok

pickup point & drop point

yang perlu dingat, bus ini tidak bisa mengambil penumpang di mana saja, ada beberapa pick up point yang bisa digunakan. untuk warga Depok yang berdomisili di perbatasan dengan Jakarta seperti pocin, tugu, kukusan, bisa memilih naik dari hotel Bumi Wiyata, sedangkan untuk warga Depok yang berdomisili di dekat tol Cijago seperti di Juanda, cimanggis, bisa memilih naik dari (dekat) pintu gerbang tol cijago yang mengarah ke Jakarta. kira-kira beberapa ratus meter sebelum pintu tol cijago yang mengarah ke Jakarta.

WIFI
Di bus Depok-Bandara, tersedia layanan free wifi juga loh, lumayankan bisa hemat batere henpon. oh iya, untuk user dan password wifi bus Depok-Bandara tidak seperti bus Damri yang user dan pasawordnya sama. untuk uaer wifi bus Bandara berikut petunjuknya
ssid : apta06
pwdnya: apta06p14

ssid: apta07
pwdnya: apta06p14

ssid :apta03
pwdnya :apta03p14,
jadi passwordnya nama ssidnya ditambahkan p14 saja

sudah tiga kali mencoba dan selalu dapat akses, selamat mencoba layanan free wifi bus Depok-Bandara.

2 pemikiran pada “Bus Depok- Bandara

  1. selamat siang pak. terima kasih atas infonya. pak, klo liat konten di atas … perjalanan itu sekitar 1.5 jam ya. Cepet ya, itu hari sabtu ? Saya ada rencana besok kamis menuju ke bandara, dg boarding tim e j9.20 . Kira2 jam brp nih naik bis nya supaya tidak kelewat. Trims.

    Suka

    1. salam Kenal

      mohon maaf baru sempat response, lagi banyak kerjaan, jadi baru sempet lihat blog

      sudah expire nih kayaknya ya. terkadang cepat, terkadang lambat pak/mas, tergantung kondisi jalan
      hari senin ( 25 May 2015)saya berangkat pukul 07.30, jam 8.37 masih di JORR.

      amannya sih kasih spare waktu, kalau saya biasanya 3 jam, lebih baik datang kecepatan, daripada telat kan.

      salam
      Ayah Nara & Ran

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s