Ngirup Cuko dulu lah sejenak

30 January 2014

Hari ini ada tugas kenegaraan di sekitar daerah Palembang, kebetulan sudah lama tidak ngirup cuko nih. Tugas kenegaraan kali ini dilaju dalam satu hari, jadi tanpa menginap, berangkat pagi, pulang sore. Fifty-fifty nih, kesempatan untuk ngirup Cuko, maklum waktunya mepet.

Sebenarnya Ayah kurang prefer one day travelling model begini, badan ngak kuat, berangkat dini hari, pulanh malam hari, namun demi sesuap nasi Ayahpun menjalani.

image

Persiapan menuju Palembang

Tak terasa 1 jam perjalanan sampailah pesawat yang Ayah tumpangi di bandara Palembang

image

Sampai di bandara Sultan Mahmud Badaruddin II

Tidak membuang waktu, tugas kenegaraan segera dilakukan, dan dengan kesungguhan, tugas kenegaraan selesai sebelum santap siang, Alhamdulillah. Saatnya makan siang, kira-kira makan apa nih?

Seperti ayah duga, santap siang kali ini adalah pindang, sebagai masakan khas kota Palembang, pas lah kalau menu ini dijadikan menu santap siang atau malam. Beberapa kali kesini, Ayah pasti menikmati santap Pindang, ada Pindang Patin, Pindang Baung, Pindang Tulang dan teman-temannya. Untuk yang kurang suka dengan ikan, bisa pilih pindang Tulang sebagai alternatif. Untungnya, tempat makan siang yang dipilih kali ini tidak sama dengan tempat makan pindang sebelumnya (Sri Melayu dan Musirawas), jadi bisa merasakan perbedaan rasa pindang dari beberapa tempat, nama tempat santap siang kali ini bernama Pondok Kelapa. Langsung pilih menu pindang Baung untuk santap siang kali ini

image

Menikmati pindang Baung

Cukup nikmat, rasa manisnya terlalu dominan, mungkin kebanyakan nanas kali ya.

Selesai santap siang kembali, menunaikan tugas kenegaraan yang tersisa, sholat dan waktunya kembali ke Depok. Sambil jalan ke bandara, mampir sejenak di pempek Candy, tak apalah tidak bisa Ngirup cuko, yang penting sudah bawa oleh-olehnya. Ada beberapa paket yang bisa dipilih, mulai dari 75rb sampai 500rb, tergantung banyaknya. Oleh-oleh sudah ditangan, bisa pulang dengan tenang, hehehe.

Beberapa hari setelah tugas kenegaraan dari Palembang, baru sempat mengolah oleh-oleh dari Palembang.

image

Akhirnya ngirup cuko juga, walaupun bukan di negeri asalnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s