Another sinonggi session with Pallumara

Rabu, 23 Oktober 2013
Hari ini om Sas berencana mengajak makan malam bersama teman-teman area, namun kita bingung tempat makan malam mana yang oke. karena bingung, Ayah browsing dan cari rekomendasi tempat makan malam yang oke. Setelah dipilah-pilah, ketemulah salahsatu tempat makan  yang menyediakan sajian ikan laut. Setelah di bicarakan dengan teman-teman disini, mereka lebih prefer ke rumah makan bernama Angkasa nikmat. Jadilah Ayah, dan teman-teman menuju ke rumah makan rekomendasi teman-teman area.

Sampai di rumah makan Angkasa nikmat, sudah ada banyak pengunjung yang menempati tempat duduk, artinya rekomendasi teman-teman area tidaklah salah, salahsatu ciri tempat makan enak adalah jumlah pengunjungnya.

Setelah buku menu dipegang, Ayah melihat disalahsatu menu ada makanan khas kendari yaitu sinonggi, jadi pengen merasakan sensasi makan Lem lagi hehehe, berbekal info dari mbak yang mencatat menu kalau sinonggi yang dipesan adalah porsi untuk satu orang, akhirnya Ayah dan om Arie pesan dua sinonggi untuk kita berdua.

Sejak pertama merasakan makanan khas Kendari ini, Ayah jadi penasaran mau mencoba lagi, apalagi pada kesempatan kali ini, Sinonggi dipadu dengan Pallumara, masakan khas Makassar.

Ngak pake lama, satu porsi Palumara sudah diantarkan ke depan Ayah, langsung saja Ayah seruput kuahnya, Maknyuss. Selanjutnya datanglah Sinonggi ke depan Ayah, loh kok porsinya bukan porsi untuk satu orang ya, om Arie yang kebetulan duduk disamping Ayah juga kebingungan, kirain porsi untuk satu orang.

image

Bagaimana ngabisinnya nih

Wah mbaknya ngak bilang kalau satu porsinya sebanyak ini, ini sih buat dua atau tiga orang.

Tapi nasi sudah menjadi bubur, sagu sudah menjadi sinonggi hehehe, acara santap malampun dimulai. Sensasi menikmati sinonggi terulang lagi, apalagi ditemani palumara, benar-benar nikmat.

image

Sinonggi with Palumara, saking nikmatnya, Ayahpun mengambil sinonggi beberapa kali

Meskipun sudah bertekad untuk menghabiskan sinonggi, namun apa mau dikata, perut sudah terasa penuh, sepertinya sinonggi membuat ayah menjadi cepat kenyang, mohon maaf sinonggi Ayah tidak berhasil menghabiskanmu.

 

Sinonggi1

Sisa Sinonggi

Apa mau mencoba makanan khas kendari yang satu ini?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s