Set limit pemakaian data Android kita yuk

14 Agustus 2013
Mumpung masih dalam suasana lebaran, silaturahim dulu ke beberapa rekan kerja yang baru masuk. Lagi asik-asik ngobrol, ngak sengaja lihat Samsung Galaxy S4 dimeja om Danang, sekalian aja tanya-tanya seputar Galaxy S4.

Salah satu bahasan mengenai S4 adalah jumlah paket data yang terpakai dalam satu bulan, karena waktu cek sisa kuota paket data Ayah, hanya tersisa 500MB saja, berarti dalam waktu seminggu Ayah sudah menghabiskan hampir 1GB paket data untuk Android tercinta. Dan tidak ada reminder informasi sisa paket yang tersisa kecuali Ayah mengeceknya sendiri. Kalau tidak sadar, bisa terpakai nih pulsa yang ada untuk paket data.

Salah satu tips dari om Danag agar pulsa tidak kebobolan saat paket data habis, adalah dengan men-set limit paket data.Jadi kalau paket data sudah sampai limit tertentu, hanset akan mendisable paket data.

Caranya cukup mudah, untuk Samsung  Galaxy S4, pilih menu setting, dan pada tab connection, pilih data usage

image
Data usage di setting

Opsi set mobile data limit di centang, kemudian diatur batas warning dan batas limit pemakaian dengan menarik atau turunkan garis pada grafik
image

Pada setting data usage, kita juga bisa melihat, paket data yang digunakan untuk masing-masing aplikasi, tinggal geser ke bawah saja viewnya

Untuk pemakaian data bulan ini, paket data Android Ayah banyak terpakai untuk download aplikasi di google play. Maklum user baru, masih suka coba-coba aplikaai baru, hehehehe.

image

Informasi paket data yang terpakai untuk masing-masing aplikasi ini, cukup bermanfaat karena bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi pemakaian data internet kita per waktu. Jika kebanyakan streaming youtube, tinggal kita kurangi sedikit mengakses konten streaming video dari youtube.

Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s