Jalan-jalan ke Madame Tussauds Tokyo yuk.

Saat sedang menyusun itenary rencana kunjungan Bunda menyusul Ayah ke Jepang 30 Juni nanti, Ayah teringat pernah membaca blog yang membahas kunjungan ke Museum lilin ini. Segera saja Ayah cari informasi mengenai museum ini, dan benar saja ada Madame Tussaud di Tokyo, tepatnya di Odaiba. Kebetulan hari pertama di Jepang nanti, rencana kunjungan setelah Asakusa adalah ke Odaiba, jadi sekalian saja ke Museum ini.

Pesan secara online
Sambil lihat-lihat detail lokasi, sempetin lihat bagaimana memesan tiket masuk dan harganya. Dan ternyata pemesanan tiket online jauh lebih murah dari pada pesan langsung ditempat. Kalau beli tiket langsung ditempat dikenakan harga 1900 yen per orang, tapi kalau pesan secara online hanya kena 1450 yen, lumayan bisa berhemat 450 yen perorang. pesannya bisa di https://www.madametussauds.jp/en/

Oh iya, jumlah pengunjung madame tussauds Tokyo perharinya dibatasi sejumlah tertentu, karena beberapa teman yang berencana mengunjungi museum ini pada tanggal 29 Juni 2013, terpaksa menggeser waktu kunjungannya di hari kerja, karena tiket untuk tanggal 29 sudah habis.

30 Juni 2013
Hari yang ditunggu tiba, setelah berkeliling odaiba, saatnya menuju museum lilin Madame Tussauds. Letak museum ini berada di decks tokyo beach island mall lantai 3. Setelah menunjukkan printout e-mail konfirmasi, Ayah dan Bunda dipersilakan untuk naik lift memasuki museum ini, jadi lantai 3 hanya pintu masuknya saja, letak sebenarnya mungkin dilantai 6.

print out e-mail konfirmasi, ditunjukkan saat mengunjungi Madame Tussauds

Sedikit kaget saat masuk kedalam lift, Ayah pikir di dalam lift sudah ada orang, ternyata patung lilinnya Bruce willis.

MAdame Tussaus2

Foto bersama patung lilin bruce willis didalam lift yang bikin kaget

Sampailah Ayah dan Bunda dilantai 6, tempat sebenarnya museum ini berada. tempatnya tenang, pencahayaan tidak terlalu terang, kalaupun ada lampu, hanya menyinari si patung lilin saja. aksi foto-fotopun dimulai. hanya ada beberapa pengunjung saja, memang tidak nyaman kalau terlalu banyak orang, karena jika kita ingin berfoto dengan salahsatu patung lilin, antrian akan panjang, ternyata inilah penyebab jumlah pengunjung perharinya dibatasi.

Dibeberapa patung lilin, terutama yang cukup populer, akan ada petugas Madame Tussauds yang menawarkan apakah kita mau untuk diambilkan foto dengan patung lilin tersebut. Setelah diambil foto, kita akan diberikan kupon yang ditunjukkan dibagian keluar nanti. Sambil minta difoto, kita juga bisa minta diambilkan foto menggunakan kamera milik kita.

Ada beberapa figure di madame tussauds Tokyo, diantaranya

Tokoh-tokoh dunia

Madam Tussauds2

Olahragawan dan olahragawati

Madam Tussauds3

Awalnya Ayah hanya ingin berfoto dengan figur-figur yang Ayah tau saja, tapi kalau dipikir lagi-lagi, setiap museum Madame Tussauds punya tokoh figur yang unik, hanya ada di suatu tempat saja, misalkan figur Soekarno, hanya ada di Madame Tussauds Bangkok, begitupun dengan madame Tussauds Tokyo, jadi meskipun tidak Ayah tau siapa figurnya, Ayah foto saja, hehehe.

Madame Tussauds-Pesumo

Kalo pesumo ini siapa ya?

Artist

??????????

Sekali-kali jadi pembetot bass

MAdame Tussaud5

Jadi chibi-chibi dulu

Didalam Museum, ada juga jasa untuk mencetak tangan, yang berminat mencetak tangan, bisa mampir sejenak disini.

Dipintu keluar madame tussauds, ada banyak pernak pernik khas madame tussauds yang bisa dijadikan-oleh, ada pena, mug, boneka, notes dan teman-temannya.

Selain itu ada counter untuk mencetak foto yang diambilkan petugas saat berada didalam. Tinggal menunjukkan kupon yang diberikan petugas saat foto diambil didalam museum, petugas di counter akan menunjukkan fotonya, Jika sreg dengan foto tersebut, maka petugas akan mencetak fotonya, biaya cetaknya seribu yen, jika tidak sreg, kita tidak perlu mencetaknya.

??????????

Yuk ke Museum madame Tussauds

4 pemikiran pada “Jalan-jalan ke Madame Tussauds Tokyo yuk.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s