Ini pengalamanku, bagaimana pengalamanmu?

Tahun 2004

Ayah ingin sedikit bercerita mengenai pengalaman pertama Ayah naik pesawat.

Dahulu naik pesawat masih dimonopoli orang kelas menengah sampai atas, karena dahulu naik pesawat masih dianggap sesuatu yang mewah dan wow (apa Ayah dulu masuk kelas bawah ya, jadi belum pernah merasakan naik pesawat, hehehe). Kira-kira tahun 2004, saat itu ada penugasan kerja di daerah yogyakarta, dari kantor lama, ayah mendapatkan tiket untuk pergi menuju ke yogyakarta, (naik pesawat coy, hehehehe)

Karena dulu masih cupu (Culun punya) dan jam terbang menggunakan pesawat masih nol (alias belum sama sekali), ayah bingung juga, gimana caranya nih naik pesawat? akhirnya Ayah nanya eyang mami (sambil malu-malu) gimana caranya masuk ke bandara, apa aja yang ngak boleh dibawa, dll.

Sampailah dihari keberangkatan, dengan tiket ditangan, ayah berangkat menggunakan si burung Biru (Blue bird) menuju bandar udara Soekarno-Hatta, maskapai yang pertamakali ayah gunakan adalah Adam Air. sampailah Ayah diterminal 1(satu) B kalau tidak salah, Ayah bingung bagaimana masuk kedalamnya nih, kata eyang mami sih tinggal tunjukin tiket terus masuk. Akhirnya Ayah masuk keantrian, terus Ayah tunjukin tiket, sambil bilang, saya mau ke yogja mbak. mbak yang melayani Ayah sedikit bingung (nih si mas ngajak bercanda atau bagaimana, mau pesen tiket ke jogja, tapi tiketnya malah ditunjukin),  dengan tersenyum mbak yang melayani Ayah akhirnya menunjukkan, tempat masuk, dan memberitahu untuk check ini disitu. oooo, begitu,  ternyata Ayah salah masuk, usut  punya usut,antrian yang ayah masuki ternyata tempat penjualan tiket adam Air yang ada di terminal 1 B (jadi malu, tapi oke, namanya juga pengalaman pertama),

IMG_1571

Foto dulu setelah insiden salah masuk, bersama teman-teman lama, ternyata Ayah dulu kurus, hehehe

untungnya saat naik pesawat, ada teman-teman lainnya yang menemani, jadi tidak mengalami kesalahan untuk kedua kali (dan karena ini kali pertama ayah naik pesawat, Ayah dengan serius memperhatikan instruksi keselamatan yang diperagakan pramugari dan membaca kartu penyelamatan yang berada di depan tempat duduk masing-masing penumpang.

IMG_1593

Mejeng dulu di candi Prambanan

Sejak saat itu, saat akan masuk check-in ke bandara, ayah terkadang teringat kejadian Ayah pertama kalinya naik pesawat yang sering membuat ayah tersenyum.

??????????Pengalaman Mas Nara saat naik pesawat dari Hangzhou menuju Beijing,

Pengalaman Mas Nara pertama kali naik pesawat adalah saat penerbangan dari Jakarta-Shanghai, saat perjalanan ini, mas Nara muntah sampai dua kali, tapi perjalanan pulang dari Beijing menuju Jakarta, mas Nara tidak muntah, dan enjoy naik pesawat.

Bagaimana pengalaman pertamamu naik sesuatu yang wow?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s