Dua salju di negeri sakura

Rabu, 29 February 2012

Pagi ini, saat mulai membuka laptop dihotel, Ayah rasakan hawa dingin yang tidak biasanya. Ketika Ayah membuka sedikit gorden yang menutupi jendela hotel, ups ada yang berbeda pagi ini. Pagi dingin yang biasanya diterangi matahari tidak nampak, yang ada hanya hawa mendung dan butiran putih kecil beterbangan, hari ini ternyata hujan salju.

tanpa salju dan dengan salju

Karena ini pengalaman pertama Ayah mendapati salju di tamagawa, maka perjalanan menuju ke tempat trainingpun tidak Ayah sia-siakan, its Photo time.

Hujan salju saat menuju ke tempat training, sengaja ngak pake payung, biar lebih kelihatan kalo lagi hujan salju, gubrak

Hamparan halaman yang tertutupi salju

Salju diatas bunga

Semak-semakpun tak luput tertutup salju

meskipun hari sudah malam, sisa-sisa salju tadi pagi masih membekas dibawah pohon

Sebenarnya ini kali kedua Ayah mendapati salju dinegeri sakura.
Salju yang berhasil Ayah temui pertama kali berada di Fukushima, mungkin rekan-rekan masih ingat provinsi yang tahun lalu sempat ditimpa musibah nuklir. Disinilah Ayah bertemu salju pertama kalinya. Meskipun hujan salju yang terjadi di Fukushima tidak sebesar yang ayah temui di tamagawa, tapi pengalaman pertama ini menjadi pengalaman yang berkesan. Sayang dulu tidak banyak ambil photo, buat kenang-kenangan.

di depan stasiun Fukushima

Pengalaman salju kedua adalah yang kali ini Ayah temui, meskipun ini pengalaman kedua, namun ini pengalaman pertama mendapati salju di daerah sekitar Tokyo, konon menurut counterpart di headquarter, salju sangat jarang turun di daerah sekitar Tokyo, kalau daerah jepang utara, salju sudah menjadi rutinitas yang terjadi dimusim dingin. Termasuk di daerah fukushima, probabilitas salju turun di provinsi ini lebih besar ketimbang di daerah Tokyo

Inilah dua salju di negeri sakura

2 pemikiran pada “Dua salju di negeri sakura

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s