Horee, Nara sekolah

26 February 2011

Hari ini Nara, Ayah dan Bunda datang ke calon sekolah Nara. Tujuan kedatangan kali ini adalah untuk menyerahkan formulir yang sudah terisi sekaligus membayar uang pendaftaran yang Alhamdulilah sudah tersedia. Biaya pendaftaran untuk kelas playgroup sebesar Rp. 4,450,000.00 (Wah lebih besar dibandingkan biaya waktu Ayah masuk kuliah ya). Sedangkan untuk kelas TK A dan B sebesar Rp 3,900,000.00. Ternyata biaya masuk playgroup lebih besar dibandingkan TK “Apa karena untuk mengajar anak-anak di usia playgroup lebih sulit jika dibandingkan dengan anak-anak usia TK ya”. Berhubung Nara adalah 5 pendaftar pertama yang menyerahkan uang pendaftaran secara cash, jadi Nara dapat potongan uang seragam sebesar 250rb, lumayan kan?

Nama sekolah Nara adalah TK cendikia, kereeen kan, lokasinya kebetulan satu kompleks dengan rumah Nara, memang untuk jenjang playgroup Ayah dan bunda prefer lokasi yang dekat dengan rumah, kalau kejauhan kasihan bisa tua dijalan begitu kata Ayah.

 Ini nih calon sekolah Nara

Untuk urusan sekolah Nara, setahun yang lalu Ayah dan Bunda sebenarnya sudah mencari calon sekolah Nara, namun karena umur Nara saat itu masih dibawah 2 tahun 8 bulan, jadi Nara di anjurkan untuk memasuki jenjang playgroup ditahun depan. Sebenarnya bisa saja playgroup yang didekat rumah ini memasukkan Nara pada tahun ajaran kemarin, namun nantinya saat akan memasuki jenjang yang lebih tinggi, si Anak mesti tinggal kelas, karena untuk usia masuk SD, pemerintah menetapkan usia minimal yang harus diikuti. wah bener juga, malah kalau dipaksakan masuk ke playgroup, nantinya Nara malah kasian, ketika teman-temannya naik ke jenjang yang lebih tinggi, Nara harus tinggal kelas karena terkendala umur.”jadi kalau anaknya ingin disekolahkan namun umurnya masih dibawah kelas playgroup sebaiknya masuk kelas toddler.

Selesai mengurus administrasi untuk sekolah, tidak sengaja Ayah melihat skejul trial sekolah, dan diskejul tersebut Nara ternyata sudah ada plan untuk class trial, tepatnya tanggal 8 Maret dan 10 Maret. Trial class adalah salahsatu metode sekolah untuk memperkenalkan sekolah ke calon peserta didik dan orangtua peserta didik. biasanya sih kelas trial ini diadakan sebelum peserta didik dan orangtua peserta didik menentukan sekolah mana yang akan dipilih, tapi untuk Nara justru kebalikannya. hehehe

8 Maret 2011

Hari yang ditunggupun tiba, saatnya class trial untuk Nara. Untuk momen spesial ini Bunda & Ayah sampai izin tidak masuk kantor. Tas the cars yang dibeli tahun lalupun (niatnya sekolah tahun lalu, tapi Nara ditolak, hehe, jadilah tas itu tersimpan diatas lemari hampir setahun lamanya, udah ketinggalan belum ya modelnya)dikeluarkan untuk membawa baju ganti dan snack. sebelum berangkat foto dulu sama Bunda tercinta, gimana kereeeen kan.

Oh iya untuk kelas playgroup di cendikia satu kelas terdiri dari 8 orang, untuk jenjang yg paling bawah ini terdapat dua kelas, yaitu yang jadwal masuknya senin, rabu Jum’at dan satu lagi yang jadwal masuknya Selasa, Kamis, jum’at. Jam masuk dimulai pada pukul 07.30 dan selesai pukul 11.00.

Sesampainya dicendikia, sudah banyak siswa-siswi yang datang, ada kelas playgroup dan TK A dan TK B. Mendekati pukul 8 anak-anak TK B sudah tidak terlihat bermain-main, mereka mulai serius dikelas, sedangkan anak-anak kelas playgroup dan TK A masih bersliweran, ada yang berlari-lari, ada yang melihat buku bergambar bersama dan ada yang sedang dibacakan buku cerita oleh ibu guru. Nara sibuk sendiri membongkar-bongkar lemari melihat buku bergambar. Saking asiknya melihat buku bergambar, Ayah dan bundanya dicuekin, hehehehe. Karena sudah enjoy dengan suasana sekolah, Ayah dan Bundapun meninggalkan Nara disekolah, dan akan kembali lagi sebelum pukul 11.

 Ini dia suasana calon sekolah Nara, Nara lagi ngapain ya?

Alhamdulilah pukul 10 semua urusan beres, jadilah Ayah dan bunda mengecek lagi trial class Nara. Ternyata sedang break, Nara sedang makan bekal snack yang dibawa. Untuk kelas playgroup, selain dibekali baju ganti, Nara juga dibekali snack dan minuman ringan kesukaan Nara tango dan susu ultra. setelah memastikan Nara enjoy, Ayah dan Bunda pulang kerumah dan akan kembali pukul 11.

Kira-kira pukul 11 kurang, Ayah, bunda dan mbak Nur menuju ke sekolah Nara. Kali ini aktivitasnya adalah membuat cangkir dari tanah liat, Nara terlihat asik bermain tanah liat, sampai-sampai baju Nara sudah kotor terkena tanah liat. Berhubung Nara dan teman-teman masih asik,bunda dan Mbak Nur pulang duluan, Jadi Nara ditungguin Ayah. Karena hari ini Nara mengikuti semua kegiatan dengan baik, pulangnya Nara dapet stiker di dada, tulisannya aku anak hebat

 Stiker aku anak hebat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s