Jalan-Jalan di UI, kenapa tidak.

Warga Depok boleh berbangga, karena di kota ini sebuah universitas yang menyandang nama negeri tercinta “Indonesia” berdiri, rasanya tidak bisa disamakan dengan kampus lainnya yang hanya menyandang nama kota atau nama tokoh semata(maaf ya buat kampus yang lain). selain sebagai tempat menuntut berbagai disiplin ilmu, kampus ini juga berfungsi sebagai paru-paru kota. Maklum kampus asrinya bukan main, kita bisa berteduh di DPR (dibawah pohon rindang) yang banyak terdapat diareal kampus. bahkan di dekat asrama UI ada area hutan kota yang memiliki berbagai jenis pohon. Selain terdapat banyak pepohonan, dikampus ini juga terdapat beberapa danau.

Kadang Nara, Ayah dan Bunda menyempatkan diri sejenak untuk sekedar JJP (jalan-jalan pagi) atau berolahraga dikampus ini. oh iya, setiap hari minggu kampus ini membatasi kendaraan yang masuk ke dalam kampus sampai waktu menunjukkan pukul 08.00. jadi untuk yang ingin jalan-jalan di kampus tidak terganggu oleh kendaraan yang lewat. ada beberapa titik yang bisa digunakan untuk memasuki kampus ini, namun favorit Ayah Nara pintu masuk Pocin/stasiun pocin yang paling oke. karena di stasiun pocin kita bisa memarkir kendaraan kita (bisa mobil bisa motor) kemudian mulai masuk keareal UI.

Di UI ada beberapa area yang bisa digunakan untuk jalan-jalan, ada area danau masjid, ada bunderan rektorat, belakang rektorat, area boulevard, dan lain-lain.  kalo Nara dan Ayah sukanya di bunderan rektorat, soalnya dibunderan ini rame, ini dia fotonya.

Selain jalan-jalan dan lari, ada juga olahraga lain yang bisa dimainkan di kampus ini, ada sepakbola, bulu tangkis, sepeda, dan lain-lain. Ayah dan bunda sendiri dulu sering main bulutangkis dikampus ini, lokasinyapun bisa dimana-mana, kadang Ayah dan bunda bermain di parkiran rektorat, di dekat FKM (Fakultas kesehatan masyarkat), bahkan pernah main di dekat fakultas sastra. khusus yang bersepeda, sekarang di UI disediakan jalur khusus sepeda yang mengelilingi kampus bahkan sampai asrama, jadi untuk yang hobi bersepeda jangan ragu-ragu main ke sini.

Selain ditempat-tempat tersebut, saat ini juga sudah ada boulevard yang cukup cantik yang bisa dijadikan tempat jalan-jalan dan berolah raga. bahkan dari sini, terkadang bisa di nikmati pemandangan gunung yang ada di bogor.

~We are the Yellow Jacket~

2 pemikiran pada “Jalan-Jalan di UI, kenapa tidak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s