Tutup Tupperw*** ku Meleleh

4 January 2010

Setelah ayah tahu kalau di kantor ada Microwave, Besok Ayah berencana akan mencoba untuk memanaskan bekal makanan. Agar lebih yakin Ayah dan Bunda mengecek apakah wadah bekal yang di gunakan bisa untuk microwave reheatable. hasil check wadah makanan yang biasa Ayah gunakan untuk membawa bekal microwave reheatable.

5 January 2010

Pagi ini, bunda menyiapkan makanan di wadah Tupperw*** yang biasa digunakan, hari ini spesial, karena untuk pertama kalinya Ayah akan mencoba memanaskan bekal makanan menggunakan microwave yang disediakan di kantor. Berulang kali Bunda mengingatkan agar sebelum masuk ke microwave, katup udara pada wadah makanan yang digunakan dibuka. Memang pada wadah Tupperw*** yang ayah punya ini ada semacam katup udara ini dia fotonya.

Pukul 12.00

Waktu makan siang pun tiba, segera Ayah menjalankan rencana untuk memanaskan bekal makanan di microwave. Setelah melihat-lihat, di pilihlah angka 5 menit untuk memanaskan bekal. ting, setelah selesai kok tidak terasa panas, Ayah bingung kenapa ya, apa ada yang salah. setelah check-check ternyata kabel powernya belum di colok, hehehe maklum namanya juga pertama kali. Setelah kabel power di colok ke sumber listrik, proses pemanasan pun dimulai. ting, 5 menit pemanasan pun selesai, tetapi ohhh, tutup Tupperw*** ku meleleh, ada apakah gerangan?

Segera Ayah angkat wadah makanan dan segera ayah buang tutup Tupperw***nya. lalu ayah bilang ke Bunda kalau tutup Tupperw***nya meleleh. Bunda kaget, loh kok bisa ya padahal kan Microwave reheatable, ya udah dibawa aja tutup Tupperw***nya, nanti coba di klaim. berikut foto Tupperw***ku yang meleleh.

18 Januari 2010

Hari ini Ayah bawa dua tempat makan, yang satu untuk membawa makanan dan yang satu lagi adalah Tupperw*** yang tutupnya meleleh, yang akan di fungsikan untuk wadah ketika bekal di panaskan di Microwave. Seperti sebelumnya microwave di set pada waktu 5 menit, ting, pemanasan pun selesai, tapi bagian atas Tupperw*** kok meleleh juga, apa yang salah ya? apakah microwavenya? wadahnya? atau orangnya, jadi bingung.

19 January 2010

Ayah mendapat kabar dari Bunda, kalau claim tutup Tupperw*** yang meleleh tidak diterima, alasannya karena saat memanaskan katup udara tidak dibuka, waduh makin runyam deh, ngak bisa bawa bekal nih.

23 Januari 2010

Saat belanja di salah satu pusat perbelanjaan di Depok, ketemu porcelain sebagai wadah untuk memanaskan makanan, bentuknya berupa piring segi empat

25 Januari 2010

Uji coba wadah percelain baru, hasilnya memuaskan

26 Januari 2010

Setelah melakukan pengecekan yang lebih detail, ternyata alat yang digunakan untuk memanaskan berupa oven toaster, pantesa Tupperw*** ku meleleh. dengan ditemukannya temuan baru ini case close.

Moral of the story:

sebaiknya sebelum berencana memanaskan makanan menggunakan microwave, pastikan beberapa hal:

1. Apakah benar yang digunakan microwave atau oven

2. Periksa wadah yang akan digunakan, apakah memang bisa untuk di gunakan untuk reheatable di microwave atau tidak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s