Proses Pembangunan (Minggu ke-15)

7 December 2009

Aktivitas minggu ini yaitu pembuatan bak kamar mandi pembantu, pemindahan pompa air ketempat yang aman serta plester sebagian tembok belakang. pemindahan pompa air dilakukan agar meminimalkan kemungkinan pencurian seperti yang terjadi minggu lalu.

Pembelian keramik, Nat, Pintu PVC dan  keran air

Keramik yang akan dipesan hari ini adalah keramik untuk kamar mandi pembantu terdiri dari 3 meter keramik lantai dan 13 meter keramik dinding. untuk list tidak dibeli dengan alasan penghematan.  Setelah lihat-lihat keramik lantai dan dinding di mitra 1o, ayah dan Bunda punya beberapa kandidat, namun sebelum memutuskan untuk membeli  Ayah dan Bunda akan membandingkan harga keramik di mitra10 dan di depok keramik maklum letaknya kebetulan berhadap-hadapan, jadi untuk crosscheck kita bisa langsung menyebrang.kebetulan untuk harga keramik yang diinginkan didapatkan harga yang lebih murah di mitra 10.

Selesai diskusi, Ayah dan Bunda langsung kembali ke mitra 10 dan segera menanyakan ketersediaan keramik yang diinginkan. untuk Keramik lantai, confirm stock available, namun untuk keramik dinding, stock tidak ada. Segera ayah dan bunda menanyakan kandidat-kandidat yang lain, namun hal yang sama tetap terjadi untuk kandidat-kandidat yang lainnya, stock yang ada tidak mencukupi. Karena ketersediaan ini hampir saja ayah dan bunda mengganti warna dasar keramik, sebelum mbak di mitra 10 mengatakan bisa melakukan indent selama 3 hari. jadilah ayah dan bunda tetap memesan keramik dinding seperti rencana semula dengan indent, dan keramik lantai dibawa per hari itu juga. Untuk pengiriman, di mitra 10 tidak dikenakan biaya jika nilai transaksi diatas 1 jt rupiah, Jika dibawah itu pengiriman akan dikenakan biaya. Untuk depok keramik, saya tidak tahu apakah berlaku ketentuan seperti di mitra 10 atau tidak. Sebagai bahan pertimbangan  mungkin perlu dimasukan komponen pengiriman ini kedalam pembelian keramik.

Setelah pembelian keramik, Ayah dan bunda mencari nat sebagai pengisi celah antar keramik. Akhirnya terpilih Lemkra sebagai pengisi celah antar keramik. Karena, pintu PVC dan keran air yang di inginkan tidak di temukan, Ayah dan bunda meluncur ke toko material langganan, disana dapat pintu PVC seharga 185 rb dan keran air plastik seharga 12 rb limaratus.

Pemesanan Kusen ruang Keluarga dan ruang makan

Mahalnya biaya pembuatan kusen untuk ruang keluarga dan ruang makan, membuat ayah dan bunda menyiasatinya dengan mengatur jumlah pintu dan jendela yang bisa di buka. Ternyata dengan metode itu dari jumlah 7.6 jt yang mesti dikeluarkan, menjadi 5,2 jt. Meskipun masih diatas budget yang tersedia, ayah dan bunda deal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s