Proses Pembangunan (Minggu ke-9)

31 Agustus 2009

Minggu ini Pembangunan Nara mulai masuk tahap finishing (Plesteran, Acian, dan perapihan) jadi tidak ada pembangunan fisik lagi, ini nih fotonya minggu ini.

DSC00452

Pompa Rusak

Di minggu ini, Pompa Shimizu yang di beli dua bulan lalu rusak, alhasil pekerjaan pembangunan rumah sempat berhenti sehari. Pompa lalu dibawa ke toko tempat pembelian, namun toko hanya bisa menservice dan dibutuhkan waktu cukup lama. Akhirnya pompa dibawa ke tukang service, diagnosis awal karena gulungan dan bisa selesai dalam satu hari, namun diagnosis selanjutnya karena rotor. sebenarnya kalau rotor mudah didapat dipasaran, masalah langsung bisa selesai, namun karena rotor tidak tersedia,masalah tidak selesai. Sebagai solusi akhirnya dibelilah pompa second hand merek ” radar”, dari namanya tidak begitu meyakinkan, namun karena diberi garansi oleh toko dan mekanik toko yang akan memasang langsung serta ada perjanjian pembelian kembali pompa tersebut jika Shimizu sudah oke, maka deal. dan hasilnya radar lebih menggembirakan dibandingkan Shimizu -250BiT.

Memang dari awal sebelum memutuskan pembelian pompa Shimizu sempat ragu-ragu, namun karena terbawa iklan dan bujuk rayu toko akhirnya beli juga shimizu. Waktu pemasangan pompa pertama kali sebenarnya ada info dari tukang bor kalau pompa yang dibeli panas tidak wajar, namun karena ketidaktahuan dalam dunia perpompa airan akhirnya masalah berlalu, sampai rusaklah pompa tersebut.  Mungkin moral of the story pompa rusak ini yaitu, cobalah pompa yang dibeli (pastikan toko yang menjual pompa memiliki sumur untuk pengetesan) dan pastikan semua oke. atawa beli merek yang memang sudah qualified (teruji sudah puluhan tahun) seperti Sanyo (yang ini mahal nih), atawa panasonic (yang ini belum nyoba, tapi kata temen ayah Nara kualitasnya bagus).

Pembuatan Septic tank

Di minggu ini pengalian lubang septic tank juga dimulai, karena tanah galiannya akan digunakan untuk meninggikan ruang keluarga, memang secara desain ruang keluarga akan lebih tinggi dibandingkan ruang tamu. perbedaan tinggi dimaksudkan untuk membedakan ruang tamu dan ruang keluarga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s